News
Rabu, 21 Agustus 2013 - 05:40 WIB

KONVENSI PARTAI DEMOKRAT : Mahfud MD Sebut Dirinya akan Ikut

Redaksi Solopos.com  /  Nina Atmasari  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Harianjogja.com, JAKARTA-Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Mahfud MD angkat bicara soal kabar dirinya ikut dalam konvensi capres Partai Demokrat (PD). Dia mengatakan dirinya ‘Insya Allah’ akan ikut dalam konvensi tersebut.

“Saya merasa perlu menegaskan bahwa yang benar yaitu seperti yang juga saya sampaikan kepada Pak Jero Wacik, saat bertemu dikantornya, saya menyatakan ‘Insya Allah akan ikut’,” ujar Mahfud, Selasa (20/8/2013).

Advertisement

Mahfud menjelaskan, kata Insya Allah itu bisa ditafsirkan bermacam-macam seperti yang tergambar dalam pemberitaan di beberapa media.

“Tapi, perlu juga saya tegaskan bahwa kata Insya Allah itu artinya ‘kalau dikehendaki Allah’. Artinya, belum pasti ikut atau belum pasti tak ikut,” ucapnya.

Selain itu, Mahfud mengaku akan melakukan istikharah untuk mendapatkan pentunjuk dari Tuhan agar diberi pilihan yang terbaik.

Advertisement

“Sementara, sebagai ikhtiar saya juga masih terus berkonsultasi dan meminta nasihat para Kyai dan tim politik untuk segera memutuskan sikap politik saya terkait tawaran itu,” ujarnya.

Mahfud MD telah melakukan pertemuan secara diam-diam dengan Sekretaris Majelis Tinggi PD yang juga Menteri ESDM, Jero Wacik beberapa waktu lalu. Dalam pertemuan tersebut, Mahfud meminta penjelasan teknis terkait pelaksanaan konvensi PD kepada Jero Wacik.
(JIBI/Harian Jogja/Detik.com)

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif