News
Senin, 11 Mei 2015 - 13:50 WIB

KONGRES PARTAI DEMOKRAT : Kongres Demokrat Telan Rp9,4 Miliar, Ibas: Sumber Anggaran Sah

Redaksi Solopos.com  /  Rohmah Ermawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Edhie Baskoro “Ibas” Yudhoyono (Dok/JIBI/Solopos)

Kongres Partai Demokrat di Surabaya menelan anggaran Rp9,451 miliar.

Solopos.com, JAKARTA – Penyelenggaraan Kongres ke-IV Partai Demokrat di Surabaya menelan anggaran senilai Rp9,4 miliar yang diklaim berasal dari uang yang dapat dipertanggungjawabkan asal-usulnya.

Advertisement

“Anggaran Rp9,451 miliar, semua itu pengeluaran sah, karena kami dapat dengan cara-cara yang sesuai dengan aturan main berlaku,” kata Ketua Organizing Committee Kongres ke-IV Partai Demokrat, Edhi Baskoro Yudhoyono (Ibas), dalam konferensi pers persiapan Kongres ke-IV Partai Demokrat, di Surabaya, Senin (11/5/2015).

Ibas yang merupakan putra kedua Susilo Bambang Yudhoyono menekankan biaya penyelenggaraan kongres didasari atas iuran seluruh kader, baik tingkat pusat maupun daerah, kader Demokrat di parlemen, serta simpatisan.

Dia menjelaskan Kongres ke-IV Partai Demokrat yang mengambil tema Partai Demokrat Untuk Rakyat, Demokrat Peduli dan Beresolusi, bermakna Demokrat hadir di tengah masyarakat untuk menjadi partai peduli akan kepentingan masyarakat.

Advertisement

“Kami ingin Partai Demokrat terus menjadi wadah aspiratif dan wadah yang bisa memberi solusi dan kepentingan strategis menyangkut kebijakan dan harapan masyarakat luas,” jelas dia.

Ibas menyatakan sejauh ini pihaknya terus menyempurnakan persiapan Kongres ke-IV Partai Demokrat, yang akan dibuka Selasa (12/5/2015).

Sejauh ini lokasi Kongres ke-IV Partai Demokrat telah dipenuhi ratusan kader partai berlambang bintang mercy itu dari seluruh daerah di Indonesia.

Advertisement

Kongres ke-IV Partai Demokrat memiliki salah satu agenda utama yakni pemilihan ketua umum.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif