News
Senin, 2 Maret 2015 - 21:30 WIB

KONGRES PAN 2015 : Kalah, Pendukung Hatta Rajasa Menghilang

Redaksi Solopos.com  /  Adib Muttaqin Asfar  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Kandidat Ketua Umum PAN periode 2015-2020 Hatta Rajasa (kedua dari kanan) dan Zulkifli Hasan (kanan) menyaksikan peserta memasukkan surat suara dalam Kongres IV Partai Amanat Nasional (PAN) di Hotel Westin, Nusa Dua, Badung, Bali, Minggu (1/3/2015). Pemilihan ketua umum PAN dipercepat dengan 584 anggota DPP, DPW, dan DPD PAN yang memiliki hak suara. (JIBI/Solopos/Antara/Rosa Panggabean)

Kongres PAN 2015 menjadi momen kemenangan kubu Zulkifli Hasan yang mengalahkan Hatta Rajasa dalam bursa ketua umum.

Solopos.com, NUSA DUA — Hari terakhir Kongres PAN di Hotel Westin, Nusa Dua, Bali, terasa lebih sepi dibandingkan sebelumnya. Lobi di depan ruang pertemuan yang sebelumnya padat dipenuhi pendukung Hatta dan Zulkifli, hari ini telah berubah.

Advertisement

Hari ini, tidak terlihat kepadatan seperti sebelumnya, padahal agenda kongres hari ini adalah sidang pleno untuk memilih Majelis Pertimbangan Partai (MPP) dan penutupan pada malam ini.

Informasi yang beredar, penyebab sepinya kongres hari terakhir, karena kader pendukung Hatta memutuskan untuk kembali ke daerah asalnya masing-masing. Kabarnya saat sidang pleno hari ini, tidak ada pendukung Hatta Rajasa yang mengikuti.

Pantauan Bisnis/JIBI, tidak ada pengurus DPP pendukung Hatta seperti Arya Bima atau Dradjad Wibowo yang sebelumnya lalu lalang di area kongres. Ketua PAN terpilih Zulkifli Hasan ?juga tidak menyebutkan secara spesifik apakah Hatta akan datang saat penutupan.

Advertisement

“Nanti ada Pak Amien Rais, Pak Tris [Soetrisno Bachir] hadir, lihat saja nanti,” jawabnya saat ditanya kemungkinan Hatta Rajasa hadir di penutupan.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif