News
Minggu, 13 September 2015 - 21:45 WIB

KONFLIK ISRAEL-PALESTINA : Israel dan Palestina Kembali Bentrok di Masjid Al-Aqsa

Redaksi Solopos.com  /  Septina Arifiani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi bentrokan di Masjid Al Aqsa, Palestina (english.palinfo.com)

Konflik Israel-Palestina kembali terjadi di Masjid Al-Aqsa.

Solopos.com, YERUSALEM – Bentrok antara warga Palestina dengan polisi Israel kembali terjadi di Masjid Al-Aqsa. Bentrokan tersebut terjadi hanya beberapa jam sebelum dimulainya Tahun Baru Yahudi.

Advertisement

Sebagaimana diberitakan kantor berita Antara, Minggu (13/9/2015), bentrokan ini dipicu lantaran Menteri Pertahanan Israel Moshe Yaalon memburu dua kelompok muslim yang mengonfrontasikan peziarah Yahudi dengan jemaah muslim di Masjid Al-Aqsa.

Saksi mata Palestina menyatakan polisi memasuki Al-Aqsa, namun polisi Israel berkilah tindakannya itu untuk menutup pintu ke masjid tersebut sehingga perusuh yang melempari batu bisa terkunci.

Seorang saksi mata muslim menuduh polisi memasuki Al-Aqsa dan membuat kerusakan serta membakar sajadah. Bentrok kemudian berlanjut di luar kompleks masjid dan polisi menembakkan gas air mata serta peluru karet.

Advertisement

Israel merampas  Yerusalem timur di mana Al-Aqsa berada menyusul Perang Enam Hari pada 1967 dan kemudian dianeksasi menjadi bagian wilayahnya yang tidak pernah diakui komunitas internasional.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif