News
Kamis, 4 Desember 2014 - 03:30 WIB

KONFLIK INTERNAL PARTAI GOLKAR : Kubu Agung Laksono Yakin DPD I dan DPD II Datang di Munas Jakarta

Redaksi Solopos.com  /  Adib Muttaqin Asfar  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi bendera Partai Golkar (JIBI/Solopos/Dok.)

Solopos.com, JAKARTA — Presidium Tim Penyelamat Partai Golkar (TPPG) yakin seluruh kader daerah, baik DPD I maupun DPD II, akan hadir dalam Musyawarah Nasional (Munas) di Jakarta. Hal itu menyusul ketidakpuasan atas penyelenggaraan Munas Bali yang diselenggarakan oleh Ketua Umum Aburizal Bakrie (Ical).

Anggota Tim Penyelamat Partai Golkar, Zainuddin Amali, mengatakan banyak kader yang tidak puas dengan penyelenggaraan munas Bali. “Menurut informasi, mereka tidak puas karena penyelenggaraan jauh dari demokratis,” katanya kepada Bisnis/JIBI, Rabu (3/12/2014).

Advertisement

Selain jauh dari demokratis, paparnya, banyak keputusan yang dihasilkan tidak sesuai dengan aturan partai, hati nurani, atau konstituen di tingkat akar rumput. “Termasuk keputusan penolakan Perppu Pilkada itu.”

Terkait waktu penyelenggaraan, Zainuddin Amali, mengatakan TPPG akan mempercepat munas itu. “Munas bisa diselenggarakan pekan depan atau besok. Pertengahan Januari 2015 itu tenggat akhir,” katanya.

Saat ini, TPPG memutuskan untuk menyelenggarakan Musyawarah Nasional (Munas) pada pertengahan Januari 2015 di Jakarta. “Adapun tanggalnya masih dirapatkan. Itu sesuai dengan keputusan steering committee di Markas DPP Partai Golkar,” katanya.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif