News
Sabtu, 28 Maret 2015 - 03:30 WIB

KONFLIK INTERNAL PARTAI GOLKAR : Ade Komaruddin: Pimpinan Fraksi Golkar Versi Agung Laksono Belum Sah

Redaksi Solopos.com  /  Adib Muttaqin Asfar  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ade Komarudin (Dok/JIBI/Solopos/Antara)

Konflik internal Partai Golkar terus berlanjut di DPR.

Solopos.com, JAKARTA — Ketua Fraksi Partai Golkar, Ade Komaruddin, mengklaim struktur pimpinan fraksi baru versi Agung Laksono belum sah menyusul belum tuntasnya proses poliik di internal DPR.

Advertisement

“Struktur pimpinan fraksi baru itu belum sah karena belum ditetapkan melalui sidang paripurna. Sesuai dengan aturan yang berlaku, penggantian struktur pimpinan harus melalui paripurna,” katanya di Kompleks Gedung Parlemen, Senayan, Jumat (27/3/2015).

Saat ini, kedudukan Ade Komaruddin yang ditunjuk Aburizal Bakrie (Ical) digantikan oleh Agus Gumiwang Kartasasmita setelah Menkumham Yasonna H Laoly mengesahkan kepengurusan Agung Laksono.

Memang pada saat paripurna pembukaan masa sidang DPR III periode 2014-2015 kubu agung sudah menyampaikan struktur kepemimpinan fraksi. “Tapi pimpinan sidang belum membacakan hal itu. Jadi tunggu saja sampai paripurna mendatang.”

Advertisement

Sementara itu, Dave Laksono, anggota Komisi I DPR sekaligus anak dari Agung Laksono, tetap mengklaim struktur fraksi sudah berubah meski pimpinan tidak membacakan dalam paripurna. “Sesuai dengan rapat kami dengan sekretariat DPR, penggantian struktur fraksi sudah sah. 100% sah,” katanya.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif