News
Jumat, 3 April 2015 - 04:55 WIB

KONFERENSI ASIA AFRIKA : Garuda Siapkan 4 Boeing 737-800

Redaksi Solopos.com  /  Rini Yustiningsih  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi pesawat Garuda (JIBI/Dok)

Konferensi Asia Afrika segera digelar. Garuda pun ikut bersiap.

Solopos.com, JAKARTA–Masakapai penerbangan Garuda Indonesia menyiapkan empat unit pesawat Boeing 737-800 untuk mengangkut pejabat negara dari Jakarta ke Bandung dalam peringatan 60 Tahun Konferensi Asia Afrika (KAA).

Advertisement

“Garuda Indonesia dukung peringatan Konferensi Asia Afrika terutama untuk membawa pejabat-pejabat negara yang dari Jakarta Bandung, kita sudah siapkan empat pesawat 737-800,” kata Dirut PT Garuda Indonesia Tbk. Arief Wibodo di kompleks Istana Kepresidenan, Kamis (2/4/2015).

Pergerakan pejabat negara dari Jakarta ke Bandung melalui Base Ops Lanud Halim Perdanakusuma Jakarta Timur pada Jumat 24 April 2015. Semua peserta akan diangkut melalui jalur udara karena dinilai lebih efektif dibandingkan jalur darat.

Penerbangan pertama pada hari itu mulai pukul 07.00 berurutan empat pesawat akan bolak balik Jakarta-Bandung. Pesawat Boeing 737-800 berkapasitas 85 sampai 189 penumpang. Sehingga diperkirakan sekitar 500 orang bakal diangkut dari Jakarta ke Bandung.

Advertisement

Arif datang ke Istana dipanggil presiden Jokowi sehubungan program pemerintah meningkatkan wisatawan mancanegara datang ke Indonesia. Garuda meminta peningkatan kapasitas terminal bandara di Cengkareng dan Bali.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif