News
Jumat, 4 Juni 2010 - 16:44 WIB

Kondisi Surya Fahrizal berangsur pulih

Redaksi Solopos.com  /  Indah Septiyaning Wardani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta– Juru Bicara Kementerian Luar Negeri Teuku Faizasyah mengatakan, kondisi sukarelawan asal Indonesia, Surya Fahrizal dari Hidayatullah.com, yang tengah dirawat di Rumah Sakit Ramdan di Teluk Aviv, Israel, berangsur membaik.

Duta Besar Indonesia di Amman, Jordania, juga telah berhasil berkomunikasi dengan Surya. “Kondisi kesehatan berangsur stabil,” ujar Faiza kepada para wartawan di Kementerian Luar Negeri, Jakarta, Jumat (4/6).

Advertisement

Dikatakan Faiza, pihaknya terus memantau perkembangan kesehatan Surya. Terkait evakuasi Surya, Faiza mengatakan, hal ini sepenuhnya tergantung kesiapan sukarelawan tersebut.

Pemerintah Indonesia, lanjutnya, telah membicarakan evakuasi dengan Kedutaan Besar RI di Amman, Komite Palang Merah Internasional Jordania, serta Pemerintah Jordania.

Sementara itu, terkait pemulangan 10 sukarelawan asal Indonesia yang saat ditampung di Wisma KBRI di Amman, pemerintah mencari waktu yang tepat. Di antara 10 sukarelawan tersebut, muncul suatu opsi bahwa mereka akan pulang bersama-sama dengan Surya dan juga Okvianto yang kini tengah dirawat di rumah sakit di Istanbul, Turki.

Advertisement

“Kita cari waktu yang baik untuk pulangkan mereka. Persiapan, perencanaan, dan antisipasi sudah dilakukan, hanya masalah waktu. Pada prinsipnya, bisa dipulangkan kapan saja mereka siap. Kalau siap, akan diatur penerbangan secepatnya. Opsi, mereka akan pulang menunggu dua teman yang lain. Kita lihat dalam dua hari ke depan sejauh mana kesiapan mereka untuk dipulangkan,” ujar Faiza.

kcm/isw

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif