News
Sabtu, 23 Oktober 2010 - 12:01 WIB

Komisi XI juga akan Kunker ke 4 Negara

Redaksi Solopos.com  /  Arif Fajar Setiadi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta— Kritikan deras terhadap kunjungan kerja (Kunker) anggota Dewan ke luar negeri sepertinya belum ampuh juga ampuh. Komisi XI pun sudah bersiap-siap untuk segera pergi ke empat negara sekaligus.

“Empat negara yang akan dikunjungi Inggris, Jerman, Jepang dan Korea. Waktu kunjungan empat hari kerja,” ujar anggota Komisi XI, Arif Budimanta dalam diskusi Polemik Trijaya di Warung Daun, Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu (23/10).

Advertisement

Politisi PDIP ini menjelaskan, kunjungan mereka kali ini akan melihat mengenai produk jasa keuangan yaitu badan yang mengawasi jasa keuangan di negara-negara tersebut. “Namanya otoritas jasa keuangan,” imbuhnya.

Menurut Arif, perkara Bank Century akan dijadikan contoh perbandingan mereka. Sejauh mana badan otoritas keuangan sebuah negara mengawasi bank.

Arif sadar betul, kunjungan mereka pasti akan menuai kritik lagi dari masyarakat. Namun jika hasil yang diperoleh bermanfaat, kritikan itu akan sirna.

Advertisement

“Saya sepakat, hasilnya harus jelas dan hasilnya ada,” tandasnya.

Sebelumnya, anggota Badan Kehormatan akan segera berangkat ke Yunani. Anggota Dewan akan meninjau persoalan kode etik di negara tersebut.

dtc/rif

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif