News
Senin, 23 Februari 2015 - 04:00 WIB

FOTO KOIN UNTUK AUSTRALIA : Jaga Harga Diri, Koin Dihimpun

Redaksi Solopos.com  /  Rahmat Wibisono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Aktivis koin untuk Australia beraksi di Jakarta, Minggu (22/2/2015). (JIBI/Solopos/Antara/Akbar Nugroho Gumay)

Koin untuk Australia jaga harga diri.

Sejumlah aktivis Gerakan Koin untuk Australia beraksi di arena Car Free Day (CFD) Jakarta, kawasan Bundaran Hotel Indonesia (HI) Jakarta, Minggu (22/2/2015). Aksi tersebut dilakukan sebagai respons atas pernyataan PM Tony Abbot mengait-ngaitkan bantuan Australia dalam bencana tsunami Aceh 2004 dengan upaya Indonesia memberantas peredaran narkotika di Indonesia.

Advertisement

Gerakan Koin untuk Australia mereka gagas sebagai tanggapan atas sikap Pemerintah Australia membela mati-matian warganya yang terancam hukuman mati gara-gara meracuni bangsa Indonesia dengan narkotika. Perdana Menteri Tony Abbot bahkan mengungkit-ungkit bantuan Australia dalam bencana tsunami Aceh tahun 2004 silam.

Pernyataan Abbot itu dinilai merendahkan harga diri bangsa. Demi mengeliminasi upaya Australia menghalangi upaya pemberantasan korupsi di Indonesia itu, mereka memilih mengumpulkan uang receh untuk membayar utang budi warga Indonesia kepada Australia.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif