News
Minggu, 8 Maret 2015 - 15:30 WIB

KOIN UNTUK AUSTRALIA : 10.000 Koin Diserahkan ke Kedubes Australia

Redaksi Solopos.com  /  Rini Yustiningsih  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - #KoinuntukAustralia (Twitter.com @novfat)

Koin untuk Australia digelorakan masyarakat Indonesia, menyusul pernyataan Australia yang mengungkit bantuan tsunami Aceh.

Solopos.com, JAKARTA — Aksi solidaritas masyarakat mengumpulkan Koin untuk pemerintah Australia di kegiatan Car Free Day (CFD) terus berlanjut.? Di hari terakhir pengumpulan, didapatkan sekurangnya 10.000 koin untuk diberikan ke Kedutaan Besar Australia besok.

Advertisement

“Untuk saat ini sudah ada 10.936 koin yang terdiri dari pecahan Rp 25, Rp 50, Rp 100, Rp 500 dan koin asing lainnya,” kata Koordinator Aksi Koalisi Pro Indonesia Ali Hamzah di area car free day, Bundaran HI, Jakarta Pusat, Minggu (8/3/2015) sebagaimana dikutip Detik.

Ia tak bisa memastikan berapa jumlah nominal yang berhasil dikumpulkan dari koin-koin tersebut. Rencananya koin itu akan diserahkan ke Kedubes Australia besok pagi.

“Jumlahnya sekarang mencapai jutaan rupiah. Besok (Senin) jam 09.00 WIB kita akan serahkan seluruh koin yang terkumpul ke Kedubes Australia,” ujar Ali.

Advertisement

Ini adalah aksi ketiga Ali cs untuk mengumpulkan koin sebagai bentuk solidaritas atas ucapan PM Tony Abbott yang menyinggung bantuan Australia saat bencana Tsunami Aceh 2004 silam. Bantuan itu disinggung Abbott saat melobi pemerintah Australia terkait eksekusi mati duo ‘Bali Nine’.

Ali meletakkan spanduk berwarna biru dengan wajah Abbott di atas jalan. Sebagian besar koin-koin itu diletakkan menutup wajah Abbot.

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Koin Untuk Australia
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif