News
Sabtu, 6 Februari 2010 - 20:13 WIB

Koin Cinta Bilqis capai Rp 1,3 Miliar

Redaksi Solopos.com  /  Indah Septiyaning Wardani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta--Jumlah bantuan uang yang disalurkan untuk pengobatan Bilqis Anindya Passa(1,5) melalui gerakan Koin Cinta Bilqis terus bertambah. Saat ini uang yang terkumpul mencapai Rp 1,3 miliar.

“Total ada Rp 1,3 miliar, belum termasuk koin,” ujar paman Bilqis, Fahrur Jehan Syatah melalui telepon kepada detikcom, Sabtu (6/2).

Advertisement

Menurut pria yang akrab disapa Bije ini, sumbangan masyarakat dalam bentuk koin berjumlah Rp 11 juta. Koin tersebut masih ditampung di Posko Gerakan Cinta untuk Bilqis di Kramat Sentiong, Jakarta Pusat.

Dikatakan dia, pada Rabu lalu, sebagian dana bantuan untuk Bilqis, masih ada yang berbentuk cek. Kini, seluruh dana tersebut sudah dimasukkan ke rekening.

Bilqis yang lahir pada 20 Agustus 2008 diketahui mengidap saluran empedu tidak terbentuk atau tidak berkembang secara normal (Atresia Bilier) saat usianya menginjak 2 minggu. Sekujur tubuhnya menghitam dan kekuningan. Perutnya buncit dan gatal di seluruh tubuhnya. Kotorannya pun berwarna kuning pucat.

Advertisement

Bilqis akan menjalani operasi transplantasi hati di Rumah Sakit Kariadi, Semarang, Jawa Tengah, yang memiliki sejarah sukses melakukan operasi serupa. Bilqis kini masih berada di Paviliun Merak.

dtc/isw

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif