News
Selasa, 28 Februari 2023 - 19:42 WIB

Klub Moge Belasting Rijder Bubar saat Menkeu Kirim Postingan di Medsos

Newswire  /  Abu Nadzib  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Foto Dirjen Pajak Suryo Utomo (tengah) mengendarai moge - Dok. Belasting Rijder.

Solopos.com, JAKARTA — Klub motor gede atau moge Belasting Rijder, yang mayoritas anggotanya pegawai Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Kementerian Keuangan akhirnya resmi bubar.

Direktur Penyuluhan, Pelayanan, dan Hubungan Masyarakat DJP, Neilmaldrin Noor, menyatakan bubarnya Belasting Rijder seiring pernyataan Menteri Keuangan Sri Mulyani yang meminta agar klub moge tersebut dibubarkan.

Advertisement

“Saat ini Belasting Rijder sudah tidak ada di DJP,” ujar Neilmaldrin saat dihubungi Bisnis melalui pesan singkat pada Selasa (28/2/2023).

Sebelumnya, Sri Mulyani melalui unggahan di media sosialnya, meminta agar klub Belasting Rijder dibubarkan.

Advertisement

Sebelumnya, Sri Mulyani melalui unggahan di media sosialnya, meminta agar klub Belasting Rijder dibubarkan.

Menurutnya, hobi dan gaya hidup mengendarai moge telah menimbulkan persepsi negatif dan kecurigaan dari masyarakat terkait sumber kekayaan pegawai DJP.

“Bahkan, apabila moge tersebut diperoleh dan dibeli dengan uang halal dan gaji resmi, mengendarai dan memamerkan moge bagi pejabat/pegawai pajak dan Kemenkeu telah melanggar asas kepatutan dan kepantasan publik,” ujar Menkeu pada Minggu (26/2/2023).

Advertisement

Unggahan itu sempat dipublikasikan kanal Youtube Belasting Rijder, tiga tahun lalu.

Oleh karena itu, Menkeu juga meminta kepada Dirjen Pajak untuk menjelaskan dan menyampaikan kepada masyarakat terkait dengan jumlah harta kekayaan yang dimilikinya.

Berdasarkan Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) yang telah disampaikan kepada Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Dirjen Pajak Suryo Utomo tercatat memiliki sejumlah kendaraan roda dua atau sepeda motor.

Advertisement

Beberapa kendaraan yang tercantum dalam LHKPN tersebut, di antaranya, Honda Supra tahun 1997, Honda Beat tahun 2015, Kawasaki ER6 2019, Yamaha 2005, Yamaha RX King 1996 hingga Harley Davidson Sportster 2003.

Artikel ini telah tayang di Bisnis.com dengan judul “Pengumuman! Klub Moge Pegawai Pajak Belasting Rijder Resmi Bubar”

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif