News
Jumat, 27 September 2013 - 16:15 WIB

KISAH UNIK : Pencuri Hanya Bercelana Dalam Kuras Rumah di Banyuanyar Solo

Redaksi Solopos.com  /  Rini Yustiningsih  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi pencurian. (JIBI/Harian Jogja/Dok)

Solopos.com, SOLO — Kisah pencurian ini tergolong unik. Bagaimana tidak, aksi pencurian di Solo ini dilakukan oleh pencuri yang hanya mengenakan celana dalam!.

Rumah karyawan Bank Niaga, Manahan, Solo, Sentot Saryanto, 53, di Jl. Pleret Utama Barat VII perumahan Banyuanyar Indah RT 003/RW 012, Banyuanyar, Banjarsari, Solo, disatroni pencuri, Jumat (27/9/2013) pukul 03.00 WIB tadi.

Advertisement

Anehnya, pencuri diketahui hanya mengenakan celana dalam saat beraksi. Pencuri yang diduga beraksi sendiri menggasak barang berharga milik korban berupa dua laptop, dua unit ponsel pintar, tiga buah dompet berisi uang yang jika ditotal berjumlah hampir Rp1 juta, dan sebuah tas ransel.

Akibatnya korban mengalami kerugian material sebesar Rp17 juta. Sentot saat ditemui wartawan di rumahnya, Jumat, menceritakan seluruh penghuni rumah semula termasuk dirinya tidak mengetahui rumahnya telah dibobol maling.

Ia menyadari menjadi korban pencurian setelah bangun tidur dan keluar dari kamar tidur. Kala itu, kata Sentot, ia mendapati barang berharga yang biasa diletakkan di ruang tengah telah raib.

Advertisement

Setelah dicek ternyata dompet milik pembantu rumah tangga yang bekerja di rumah Sentot juga raib.

“Setelah itu saya langsung keluar rumah. Pada saat yang sama tetangga depan rumah saya, Slamet, baru pulang. Saya bilang kepadanya bahwa rumah saya baru saja kemalingan. Dia bilang saat akan menuju perumahan sempat memergoki seorang lelaki membawa tas ransel keluar dari kawasan perumahan,” ulas Sentot.

Sentot menduga lelaki yang dilihat Slamet merupakan pelaku pencurian di rumahnya. Pasalnya, berdasar keterangan Slamet lelaki itu membawa tas ransel dengan ciri-ciri sama seperti milik keluarga Sentot.

Advertisement

Hal yang membuat Sentot kaget, pelaku dikatakan Slamet hanya mengenakan celana dalam.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif