News
Jumat, 27 September 2013 - 18:30 WIB

KISAH UNIK : Pencuri Hanya Bercelana Dalam di Solo Diduga Pakai Ilmu HItam

Redaksi Solopos.com  /  Rini Yustiningsih  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi pencurian (JIBI/Solopos/Dok.)

Solopos.com, SOLO — Kediaman karyawan Bank Niaga, Manahan, Solo, Sentot Saryanto, 53, di Jl. Pleret Utama Barat VII perumahan Banyuanyar Indah RT 003/RW 012, Banyuanyar, Banjarsari, Solo, disatroni pencuri, Jumat (27/9/2013) pukul 03.00 WIB tadi. Uniknya sang pencuri hanya mengenakan celana dalam. Diduha pencuri menggunakan ilmu hitam.

Slamet salah satu tetangga korban memergoki laki-laki yang hanya mengenakan celana dalam menenteng tas ransel. Tas ransel yang ditenteng itu persis dengan ciri-ciri yang disebutkan korban.

Advertisement

“Jika benar dia pelakunya kemungkinan pelaku menggunakan ilmu hitam saat beraksi. Makanya waktu beraksi saya dan anggota keluarga saya lainnya tak mendengar suara apapun. Anjing saya juga tak menggonggong. Padahal, biasanya jika mendengar suara saja anjing saya langsung menggonggong keras,” imbuh Sentot kepada wartawan.

Pemakaian hanya celana dalam pada berbagai mitos dikaitkan dengan ilmu hitam. Mitos yang berkembang pemakaian hanya celana dalam sebagai syarat dalam melakukan aksi pencurian agar pencuri tidak bisa terlihat.

Lapor Polisi

Advertisement

Pelaku diperkirakan Sentot masuk ke rumahnya dengan memanjat pagar lalu naik ke loteng.

Pelaku diduga masuk melalui pintu loteng tersebut yang pada saat kejadian tak terkunci. Sehingga, pelaku bisa masuk dengan mudah. Selain itu, Sentot juga menduga tas ransel yang turut dimaling digunakan untuk mengangkut hasil kejahatan pencuri.

Sentot mengaku telah melaporkan pencurian yang dialaminya itu ke Polsek Banjarsari. Polisi mengolah tempat kejadian perkara (TKP) sesaat setelah mendapat laporan.

Advertisement

Terpisah, Kanitreskrim Polsek Banjarsari, AKP Sunarto, saat dimintai konfirmasi Solopos.com, mengatakan pihaknya belum menerima laporan tersebut.

“Tapi memang informasinya ada pencurian [di Banyuanyar],” kata Sunarto mewakili Kapolsek, Kompol I Ketut Raman.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif