News
Jumat, 25 Oktober 2013 - 15:30 WIB

KISAH UNIK : Maskapai London Jual Kalender Pramugari Semibugil!

Redaksi Solopos.com  /  Rini Yustiningsih  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Kalender pramugari semi bugil, Ryan Air. (Hufftington Post)

Solopos.com, LONDON – Maskapai penerbangan London, Inggris, Ryan Air punya cara unik untuk menarik pelanggan dalam acara amal mereka. Pramugari maskapai asal London, Inggris itu diwajibkan berpose dengan bra warna-warni dan rok pensil untuk pemotretan kalender 2014 mereka.

Dilansir DailyMail.co.uk, Kamis (24/10/2013), kalender itu juga dipamerkan untuk meningkatkan citra maskapai yang telah terpuruk dalam beberapa tahun terakhir.

Advertisement

Pihak maskapai menyebut untuk produksi kalender dan pemotretan, Ryanair mengucurkan anggaran hingga Rp10,8 juta. Selain untuk meningkatkan citra perusahaan, dana penjualan kalender itu akan dipergunakan untuk beramal ke yayasan kanker Teenage Cancer Trust di London.

“Awak kabin Ryanair telah memilih Teenage Cancer Trust sebagai penerima semua hasil dari penjualan kalender amal awak kabin Ryanair, yang akan membantu dalam mendukung 27 unit spesialis kanker bagi anak muda di Inggris. Setiap tahun, 10.000 copy kalender amal terjual dalam waktu singkat, hal ini membuktikan bahwa semua orang ingin membantu Teenage Cancer Trust,” ungkap pihak Ryanair melalui juru bicaranya Robin Kiely.

Chief Executive Ryanair, Michael O’leary itu mendapat banyak kecaman di situs jejaring sosial, Twitter. Tapi O’Leary bergeming dengan dalih aksi ini nantinya akan memancing konsumen untuk menikmati layanan mutakhir maskapai sambil ‘bersedekah’ untuk penderita kanker.

Advertisement

Pengguna twitter menyebut, langkah Ryanair tidak sesuai dengan jargon mereka,  ‘Family-Friendly’. Maskapai ini dianggap telah melenceng jalur.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif