News
Jumat, 13 Januari 2017 - 01:00 WIB

KISAH UNIK : Kafe Harry Potter Sajikan Menu Dunia Sihir

Redaksi Solopos.com  /  Rini Yustiningsih  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Kafe Platform (freshfruitlab.com)

Kafe bernama Platform 1094 mengangkat tema dunia sihir Harry Potter.

Solopos.com, SINGAPURA – Sebuah kafe bertema Harry Potter dibuka di Singapura. Tak hanya dekorasinya yang bernuansa sihir, menu kafe bernama Platform 1094 itu juga mirip dengan dunia sihir Harry Potter.

Advertisement

Menu Goblet of Fire (freshfruitlab)

Dilansir lonelyplanet, Selasa (10/1/2017), Platform 1094 berlokasi di 1094 jalan Serangon, Singapura Tenggara. Kafe itu dibuka oleh Fresh Fruits Lab (FFL) pada Desember 2016. FFL adalah restoran yang memfokuskan layanannya pada menu bertema laboratorium.

Dengan tema Harry Potter sebagai layanan utama, interior restoran ini mirip dengan sekolah sihir Hogwarts, mulai dari tembok, lilin, hingga meja dan kursi dibuat mirip dalam cerita Harry Potter. Yang membuat kafe ini lebih spesial adalah menunya yang juga terinspirasi dari cerita Harry Potter.

Advertisement

Beberapa menunya dinamai dengan nama dari cerita tersebut. Nama beberapa menunya antara lain, Goblet of Fife, Liquid Luck and Truth Venom Coctails, Wizard’s Cup sponge cake dan Black Magic panna cotta.

Dari beberapa menu tersebut, Goblet of Fire merupakan salah satu paling populer. Menu minuman itu merupakan campuran minuman beralkohol Curacao dan Bacardi, ditambah dengan air lemon. Minuman itu dibakar saat dihidangkan. Bubuk kayu manis yang ditaburkan di atas minuman itu akan memberikan efek seperti kembang api. Hal itu mirip seperti yang ada di film Goblet of Fire.

Meskipun disebut kafe, bagi pengunjung yang ingin makan besar di Platform 1094 tidak perlu khawatir. Kafe ini menyediakan paket lengkap dari hidangan pembuka hingga penutup, selain itu juga disediakan minuman nonalkohol.

Advertisement

 

Advertisement
Kata Kunci : Harry Potter Kisah Unik
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif