News
Sabtu, 14 Maret 2015 - 16:55 WIB

KISAH UNIK: Ini Dia Kue Terpanjang di Dunia

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Kisah unik sebuah rekor tercatat untuk kue terpanjang di dunia. Sebuah cake lamington dibuat dengan panjang lebih dari 1 kilometer.

Solopos.com, ADELAIDE – Sebuah kue di Australia memecahkan rekor sebagai kue terpanjang di dunia. Kue itu merupakan cake lamington, sebuah kue yang sangat terkenal di Australia.

Advertisement

Seperti dilansir Dailymail, Jumat (12/3/2015), cake lamington itu dibuat sepanjang lebih dari 1 kilometer, tepatnya 1.073,8 meter. Angka tersebut mengalahkan rekor sebelumnya dengan kue sepanjang 885 meter.

Pemecahan rekor tersebut dilakukan di Adelaide Convention Centre (ACC), Australia. Sebanyak 20.000 potongan kue disusun mengitari gedung tersebut dan melewati beberapa ruangan seperti ballroom, ruang pertemuan, dan serambi.

Chief Executive ACC, Alec Gilbert, mengatakan koki yang membuat cake lamington itu menggunakan resep tradisional dari Asosiasi Perempuan Australia. Itu sebagai jawaban atas tantangan keautentikan cake lamington sebagai kue khas Australia.

Advertisement

“Kami percaya diri menciptakankan rekor dunia baru serta bekerja keras untuk memastikan kami mematuhi pedoman Guinness World Records yang ketat,” kata dia.

Cake lamington yang super panjang itu membutuhkan 400 kg tepung, 8 kg baking powder, 360 kg susu cokelat, 220 kg gula, 550 kg kelapa kering, 380 lusin telur, dan 5 liter esens vanilla. Uniknya, pengerjaan kue tersebut membutuhkan 150 orang dan membutuhkan waktu lebih dari 600 jam atau sekitar 25 hari.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif