News
Sabtu, 8 Oktober 2016 - 18:00 WIB

KISAH UNIK : Ingin Seperti Hulk, Binaragawan Ini Gunakan Minyak Berbahaya

Redaksi Solopos.com  /  Suharsih  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Valdir Segato, seorang binaragawan asal Sao Paolo, Brasil, memiliki lengan super kekar hasil suntikan synthol yang dinilai berbahaya bagi tubuh manusia. (JIBI/Solopos/Mirror.co.uk)

Kisah unik kali ini membahas tentang Valdir Segato yang terobsesi dengan tubuh kekar.

Solopos.com, SAO PAULO – Valdir Segato, 48, binaragawan asal Sao Paulo, Brasil, memiliki otot dengan ukuran ekstrem. Hal itu ia dapatkan dengan menyuntikkan cairan yang ditengarai bisa membahayakan hidupnya.

Advertisement

Dilansir Mirror, Selasa (4/10/2016), Valdir Segato memiliki lingkar lengan 58,4 cm. Ukuran tersebut ia dapatkan melalui suntikan cairan bernama synthol.

Sebelumnya lingkar lengan Valdir hanya 30,4 cm. Dalam kurun waktu lima tahun rutin menyuntikkan synthol, otot tubuh Valdir mengembang secara ekstrem.

Advertisement

Sebelumnya lingkar lengan Valdir hanya 30,4 cm. Dalam kurun waktu lima tahun rutin menyuntikkan synthol, otot tubuh Valdir mengembang secara ekstrem.

Valdir mengaku terinspirasi tubuh kekar superhero Hulk dan aktor Arnold Schwarzenegger. Ia bahkan mengaku belum puas dengan ukuran otot yang dimilikinya sekarang.

Valdir mengenal synthol dari teman nge-gym-nya. Semenjak mengenal cairan itu, Valdir rutin menyuntikkannya di lengan, pundak, dan dada.

Advertisement

Synthol mengandung MCT (minyak diet), lidocaine (anestesi lokal), dan alkohol benzyl yang berfungsi sebagai pengawet. MCT adalah zat yang bertanggung jawab membesarkan otot.

Minyak diet itu menarik air dan menyebabkan otot-otot bertambah besar seperti membengkak. Proses penyuntikan synthol yang menyakitkan membuat binaragawan menggunakan obat penghilang rasa sakit sebagai pendamping.

Semenjak menggunakan synthol, berat badan Valdir meningkat tajam dari 55 kg menjadi 80 kg. Namun, synthol tidak memberi kekuatan untuk tubuh Valdir.

Advertisement

“Minyak itu hanya mengubah bentuk tubuh dengan membesarkan otot, tidak memberi efek kekuatan pada tubuh,” aku Valdir seperti dikutip Mirror.

Bentuk tubuh yang dimiliki Valdir membuatnya terasing dari kehidupan sosial. Ada pihak yang mendukungnya, menolak, hingga takut pada Valdir.

Banyak orang memberikan julukan untuk Vladir, mulai dari The Monster, He-Man, hingga julukan-julukan negatif. Meski demikian Valdir mengaku tidak peduli.

Advertisement

“Ada yang mendukung, ada juga yang mencela. Saya sering menarik perhatian saat di tempat umum. Suatu waktu ada yang memanggil saya dengan julukan yang sangat buruk. Tapi saya sama sekali tidak peduli. Saya bangga dengan tubuh saya, itu cukup,” jelas Valdir.

Secara medis, apa yang dilakukan Valdir sangat berbahaya. Dikutip dari Healthy-drinks.net, synthol bisa menyebabkan kerusakan otot, aliran darah tersumbat, luka koreng, kista, hingga amputasi.

Meski sudah memiliki bentuk tubuh sangat besar dan ekstrem, Valdir mengaku belum puas. Kini ia berencana menambah lingkar lengannya 10 cm lagi. Hal itu dilakukan Valdir dengan harapan bisa terkenal layaknya artis.

“Impian saya adalah bentuk tubuh saya bisa membantu membangun karier. Saya tak pernah menyesal. Saya bangga dengan penampilan saya,” tegas Valdir.

Advertisement
Kata Kunci : Binaragawan Hulk Kisah Unik
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif