News
Senin, 16 Januari 2017 - 14:10 WIB

KISAH UNIK : Bobot 435 kg, Hulk Pakistan Harus Sarapan 36 Butir Telur Sehari

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Arbab Khizer Hayat manusia seberat 400 kg lebih (Caters News Agency)

Kisah unik ini tentang pria Pakistan, Arbab Khizer Hayat.

Solopos.com, MARDAN – Pria asal Mardan, Pakistan, Arbab Khizer Hayat, 25, disebut sebagai Hulk dunia nyata asal Pakistan. Hal itu bukan tanpa alasan, berat badan Arbab tercatat seberat 435 kg, lebih dari 10.000 kalori dikonsumsi Arbab setiap hari.

Advertisement

Berat badan seperti itu dipadu dengan tinggi badan kurang lebih 189 cm. Arbab dikabarkan mulai membentuk masa otot dan melatih kekuatan tubuhnya semenjak remaja, hal itu ia lakukan karena ingin masuk dalam kejuaraan angkat berat atau orang kuat.

“Saya mulai menambah berat pada saat remaja, waktu itu saya sadar jika saya ingin ikut seta dalam kejuaraan angkat berat atau orang-orang kuat, ” jelas Arbab seperti dikutip Dailymail, Kamis (12/1/2017).

Untuk mendapatkan tubuh seperti sekarang ini, Arbab melakukan pola pakan yang tak biasa. Lebih dari 10.000 kalori yang dikonsumsinya berasal dari 36 butir telur untuk sarapan. Setelah itu Arbab mengonsumsi daging seberat 3,1 kg dan meminum lima liter susu. Arbab menyatakan masih ada makanan harian lain namun ia tidak menyebutkan secara detail.

Advertisement

Dengan berat badan seperti itu, Arbab mengklaim dirinya tidak menderita penyakit apapun. “Saya tidak memiliki keluhan medis apapun terlebih lagi saya nyaman dengan bentuk dan berat badan saya ini. Saya harus tetap mempertahankan kondisi ini jika ingin menjadi orang terkuat di dunia,” tegas Arbab.

Kekuatan Arbab sepertinya tidak perlu diragukan lagi. Videonya menahan traktor yang bergerak mundur sembari duduk sudah viral di Internet. Tak hanya itu, Arbab juga mengklaim mampu mengangkat beban lebih dari 4500 kg dalam sebuah ajang kompetisi di Jepang.
Arbab sudah menjadi idola di kota asalnya, hingga muncul sebutan orang terkuat di Pakistan. Ratusan orang mendatangi rumah Arbab setiap hari untuk sekedar foto bersama. Arbab tidak puas jika hanya memiliki penggemar di Pakistan, ia ingin menjadi bintang dunia.

Sekarang ini tujuan utama Arbab adalah mampu bergabung di acara hiburan gulat World Wrestling Entertainment. Di Pakistan belum banyak kompetisi yang bisa menampung kemampuannya, Arbab juga berharap bisa mengubah kondisi tersebut.

Advertisement

Arbab bersyukur dengan tubuhnya sekarang ini, ia yakin hanya masalah waktu sebelum nantinya dia terlibat dalam dunia angkat berat. “Tujuan saya adalah menjadi juara. Saya bersyukur kepada tuhan dengan tubuh ini. Hanya masalah waktu sebelum saya benar-benar bergabung di kejuaraan angkat berat,” tegas Arbab.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif