News
Sabtu, 21 Mei 2016 - 13:15 WIB

KISAH TRAGIS : Ternyata, Remaja yang Terseret Ombak di Blitar Penghafal Alquran

Redaksi Solopos.com  /  Evi Handayani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi warga tenggelam (JIBI/Solopos/Dok)

Kisah tragis kali ini menimpa seorang remaja putri asal Jombang.

Solopos.com, BLITAR — Remaja putri asal Jombang, Eka Tri Wulandari, 15, tewas terseret ombak Pantai Tambakrejo, Kecamatan Wonotirto, Kabupaten Blitar, pada Kamis (19/5/2016), saat ia berfoto selfie. Seperti apakah sosok Eka semasa hidup?

Advertisement

Seperti dilansir Okezone, Jumat (20/5/2016), Eka adalah siswi kelas IX Madrasah Tsanawiyah (Mts) Ma’arif Kauman Jombang. Menurut humas MTs Ma’arif Kauman Endang Hidayati, Eka merupakan salah satu siswi yang pandai. Hal itu terbukti dari prestasi Eka yang selalu masuk di lima besar di kelasnya.

Selain pandai dalam hal pelajaran sekolah, Eka juga memperdalam ilmu agamanya dengan menjadi seorang penghafal Alquran.

“Eka juga termasuk hafidzah yang belajar di Pondok Roudhatul Quran, Dusun Jagalan, Desa Kepatihan, Kabupaten Jombang. Dia [Eka] sedang proses menghafal Alquran. Sekarang sudah hafal lima juz,” ungkap Endang.

Advertisement

Sebelumnya, pada Kamis, Eka datang bersama rombongan pariwisata yang terdiri atas 27 orang siswa. Agenda wisata ke Pantai Tambakrejo, Kabupaten Blitar ini sendiri diadakan seusai pelaksanaan ujian nasional.

Salah satu guru Eka, Ati Al-Badri, mengatakan pihak sekolah sudah melarang siswa untuk mandi di pantai. Namun, 10 siswa justru mandi di laut sambil mengabadikannya dengan kamera handphone. Saat itulah, Eka Tri Wulandari terseret ombak.

Ilham dan Tarino yang melihat Eka terseret ombak langsung mengejar, namun tidak kuat menahan kencangnya ombak, sehingga keduanya hampir pingsan karena terseret ombak.

Advertisement

Beruntung, ada nelayan yang langsung menolong keduanya dengan perahu. Sementara, Eka Tri Wulandari terus tenggelam digulung ombak.

Keluarga Eka Tri Wulandari yang datang dari Jombang ke Pantai Tambakrejo tidak kuasa menahan tangis. Eka Tri Wulandari yang berniat berlibur bersama teman-temannya justru hilang ditelan ombak. Berdasarkan pemberitaan Liputan6 Siang SCTV, Sabtu (21/5/2016), jasad Eka telah ditemukan pihak berwajib, setelah sempat dilakukan penyisiran hingga 10 mil dari bibir pantai.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif