News
Selasa, 2 Desember 2014 - 12:45 WIB

KISAH TRAGIS : Nahas, Pekerja Bangunan Asal Indonesia Tewas Tertimpa Beton di Malaysia

Redaksi Solopos.com  /  Rohmah Ermawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Foto ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/Antara)

Solopos.com, KUALA LUMPUR – Seorang pekerja bangunan asal Indonesia tewas dan seorang lagi cidera tertimpa beton bangunan rumah yang tengah mereka bangun di Jalan Alam Sutera, Bukit Jalil, Kuala Lumpur.

Dalam kejadian Senin (1/12/2014) petang itu, lelaki warga Indonesia yang dikenali sebagai Narwan, 30, tewas di tempat kejadian, sementara rekannya Rianto, 32, cedera. Seorang lagi WNI bernama Jiwono, 29, yang juga berada di lokasi kejadian berhasil menyelamatkan diri.

Advertisement

Media-media lokal di Kuala Lumpur, Selasa (2/12/2014), melaporkan saat kejadian Narwan dan kedua rekannya tengah beristirahat di bagian bawah rumah tiga lantai itu sambil minum. Tiba-tiba balkon rumah yang tengah dibangun itu runtuh.

Seorang saksi mata, Tuan Azmi, 50, yang merupakan penyelia petugas keamanan di kompleks perumahan itu mengatakan dirinya tengah meronda saat mendengar dentuman kuat dari lokasi kejadian.

“Setiba di tempat kejadian, saya mendapati korban cedera meronta-ronta meminta tolong,” katanya.

Advertisement

Warga setempat segera membantu mengeluarkan korban yang terjepit itu dan menghubungi pihak berwajib.

Kepala Polisi Daerah Cheras Asisten Komisioner Chong Kok Sin mengatakan petugas pemadam kebakaran membutuhkan waktu sekitar 30 menit untuk mengeluarkan mayat korban dari bawah reruntuhan.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif