News
Minggu, 4 Oktober 2015 - 01:45 WIB

KISAH TRAGIS : Kejang-Kejang Epilepsi, Gigi Palsu Pria Ini Nyangkut di Tenggorokan

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Hasil X-Ray tenggorokan pria asal India beserta gambar gigi yang sempat tersangkut. (timesofindia.com)

Kisah tragis dialami seorang pria 55 tahun yang tak sengaja menelan gigi palsu usai epilepsy.

Solopos.com, NEW DELHI – Seorang pria berusia 55 tahun asal India mengalami kisah tragis. Pria ini tak sengaja menelan gigi palsu usai mengalami kejang-kejang akibat epilepsy.

Advertisement

“Ia tak sadar bahwa dirinya telah menelan gigi tiruan karena tak ada gejala sampai hari kelima. Ia datang kepada kami setelah hari kedelapan,” tulis dr Vinoth Boopathy dari MahatmaGandhiMedicalCollege and Research Institute seperti dikutip Detik dari jurnal BMJ Case Reports, Sabtu (3/10/2015).

Sang pria mengaku serangan kejang terjadi ketika ia tidur dan ada kejadian janggal yaitu ia menemukan sebagian gigi palsunya di lantai. Ia mencari untuk bagian lain yang mungkin terjatuh namun tak menemukannya.

Di rumah sakit para dokter melakukan X-ray dan menemukan kepingan besar dari gigi palsu lengkap dengan pengaitnya tersangkut tepat di ujung saluran esofagus secara vertikal. Ujung dari gigi palsu yang tertelan terlihat menutup saluran.

Advertisement

Operasi berjalan sulit karena besar gigi yang tertelan. Namun tim dokter pada akhirnya berhasil mengangkat gigi dengan menggunakan alat esophagoscopy dan operasi kecil.

“Dengan pengobatan yang biasa pasien berangsur-angsur membaik dan bisa makan lewat mulut setelah 10 hari. Tidak ada komplikasi lebih lanjut dan ia boleh pulang dua hari setelah dirinya bisa makan oral,” tutup dr Vinoth.

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Kisah Tragis Kisah Unik
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif