News
Sabtu, 29 November 2014 - 16:45 WIB

KISAH TRAGIS : Gedung SMPN 1 Sampang Roboh, Belasan Siswa dan Guru Tertimpa Reruntuhan

Redaksi Solopos.com  /  Rohmah Ermawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi Atap Sekolah Ambruk (JIBI/Solopos/Antara)

Solopos.com, SAMPANG – Atap empat ruang belajar di SMP Negeri 1 Sampang, Jawa Timur, Sabtu (29/11/2014), sekitar pukul 09.30 WIB ambruk dan menimpa belasan siswa dan guru.

Ambruknya atap di sekolah itu terjadi saat kegiatan belajar mengajar berlangsung, yakni pada kelas 7G dan kelas 7H, serta dua ruang guru.

Advertisement

Sebanyak 14 orang siswa dan seorang guru mengalami luka-luka tertimpa reruntuhan atap ruang kelas yang ambruk itu dan saat ini korban telah dirujuk ke RSUD Sampang.

“Mereka rata-rata mengalami luka karena tertimpa reruntuhan bangunan,” kata Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah [BPBD] Pemkab Sampang Wisno Hartono menjelaskan.

Para korban itu umumnya mengalami luka-luka karena tertimpa reruntuhan kayu dan genteng.

Advertisement

Saat ini, katanya, staf BPBD Pemkab Sampang masih melakukan pendataan nama-nama korban yang tertimpa reruntuhan, serta melakukan koordinasi dengan petugas Polres Sampang.

Berbagai kalangan menduga, runtuhnya atap SMP Negeri 1 itu karena merupakan bangunan lama, dan selama 10 tahun terakhir ini tidak pernah direnovasi, meski pihak sekolah telah mengajukan permohonan perbaikan gedung ke Pemkab Sampang.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif