News
Sabtu, 15 November 2014 - 08:45 WIB

KISAH TRAGIS : 4 Kendaraan Celaka di Puncak, 5 Tewas, 2 Luka Berat

Redaksi Solopos.com  /  Rohmah Ermawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - ilustrasi kecelakaan. (Dok. Solopos.com)

Solopos.com, BOGOR – Lima orang tewas saat terjadi kecelakaan beruntun di jalur Puncak, di Jembatan Gadog, Kampung Pasir Angin, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Sabtu (15/11/2014) dini hari.

“Peristiwa kecelakaan terjadi sekitar pukul 01.30 WIB, melibatkan empat unit kendaraan, korban meninggal lima orang, dua korban lainnya luka berat,” kata Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Bogor AKP Bramastyo.

Advertisement

Ia menyebutkan kronologi kecelakaan berawal dari truk jenis Hyundai bermuatan besi dengan nomor polisi B 9301 VQA dikemudikan Dede Wawa, 42, bergerak dari arah Puncak menuju Ciawi.

Setibanya di tempat kejadian, kondisi jalan menurun dan menikung, truk itu oleng ke kanan hingga menyerempet bagian kanan mobil Toyota Avanza nomor polisi B 1506 XN yang datang dari arah berlawanan.

“Truk kemudian menabrak lagi kendaraan lain yang berada di belakang Avanza yakni kendaraan Honda Jazz plat nomor BM 947 TR yang dikemudikan oleh Guntur Silo Siregar, mengenai bagian depan,” kata Bramastyo.

Advertisement

Setelah menabrak Honda Jazz, truk menghantam sepeda motor yang berada di belakang Jazz. Lalu ketiga kendaraan truk, Jazz, dan sepeda motor menabrak warung kelontong yang ada di sisi sebelah kanan jalan.

Ketiga kendaraan berhenti bertabrakan dengan posisi akhir truk, Jazz, dan sepeda motor menyangkut di besi pembatas jembatan.

“Korban tewas tiga orang penumpang mobil Jazz, kemudian sopir truk dan pengendara sepeda motor. Sedangkan yang luka-luka dua orang penumpang Jazz,” kata AKP Bramastyo.

Advertisement

Nama-nama korban yang meninggal Guntur Silo Siregar (pengemudi Jazz), Riki (penumpang Jazz), Robby Sirait (penumpang Jazz).

Korban tewas lainnya, Dede Wawan, 42, sopir truk beralamat Dusun Cimanggu RT 002/RW 010 Cisaga Ciamis, Jawa Barat serta Sohim, 38, pengendara motor asal Kampung Cidahu, Saminten Kedunghejo, Pandeglang, Banten.

Korban luka berat Simon dan Poltak keduanya penumpang Jazz.

Seluruh korban dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah Ciawi termasuk korban luka dan meninggal dunia.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif