News
Jumat, 15 April 2016 - 05:10 WIB

KISAH INSPIRATIF : Bisnis Minuman Lemon, Gadis Cilik Ini Raup Omzet hingga Rp145 Miliar

Redaksi Solopos.com  /  Evi Handayani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Mikaila Ulmer (Elitereader.com)

Kisah inspiratif kali ini datang dari seorang gadis cilik asal Texas.

Solopos.com, AUSTIN — Adalah Mikaila Ulmer, 11, gadis cilik yang telah menjadi pebisnis sukses di usia belianya, karena menjual minuman lemon dalam botol kemasan.

Advertisement

Dari bisnis minuman lemon ini, Mikaila bisa meraup omzet sekitar Rp145 miliar. Minuman lemon Mikaila ini bermerek Beesweet Lemonade.

Kisah inspiratif Mikaila, bermula dari pengalamannya ketika disengat lebah dua kali, pada usia empat tahun. Mikaila sempat takut dengan lebah madu. Untuk mengalihkan rasa takut Mikaila ini, ibunya mendorong Mikaila mempelajari seluk beluk lebah madu.

Mikaila kecil menemukan fakta yang membuat hatinya tergerak untuk turut menghindari kepunahan lebah dan sekaligus memperbaiki kehidupan para peternak lebah. Di usia dininya, Mikaila bergagasan membuat sesuatu berbahan dasar madu, yang bisa dijual.

Advertisement

Gagasan Mikaila itu akhirnya berujung ke ide brilian membuat minuman segar lemon dalam kemasan. Ia mengadopsi resep minuman lemon nenek buyutnya, Helena.

Mikaila memberi rasa manis pada air lemonnya dengan mencampurkan madu, bukan gula. Selain madu, Mikaila juga mencampurkan mint dan biji rami.

Dikutip Solopos.com dari Celebritynetworth, Kamis (14/4/2016), kini Mikaila duduk di kelas VI. Minuman lemon kemasan miliknya telah dijual di 55 toko regional Texas, Oklahoma, Arkansas, dan Louisiana.

Advertisement

Mendapat untung besar, tak lantas membuat5 Mikaila lalai dengan tujuan dasarnya membuat minuman sehat lemon-madu ini. Ia aktif dalam kegiatan sosial dengan keuntungan yang ia raup. Kendati masih kecil, Mikaila dipercaya untuk memimpin lokakarya tentang penyelamatan lebah madu di Amerika Serikat.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif