News
Selasa, 11 Agustus 2015 - 14:35 WIB

KINERJA POLRI : Kapolri Larang Polisi Main Game saat Bertugas

Redaksi Solopos.com  /  Rohmah Ermawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Kapolri Jenderal Pol. Badrodin Haiti (JIBI/Solopos/Antara/Vitalis Yogi Trisna)

Kinerja Polri disoroti oleh Kapolri yang meminta anaknya buahnya tak main game saat bertugas.

Solopos.com, JAKARTA – Kapolri Jenderal Pol. Badrodin Haiti gerah melihat kelakuan anak buahnya yang kerap bermain gadget saat bertugas di suatu tempat.

Advertisement

“Sumber kelengahan itu adalah main game. Di mana saja mau di penjagaan TPS maupun lainnya. Kalau sudah main game ini sumber kelengahan,” kata Kapolri saat memberikan pembekalan pengamanan pilkada serentak kapolda dan kapolres seluruh Indonesia di PTIK, Jakarta, Selasa (11/8/2015).

Badrodin mengatakan bila sudah bermain game, situasi di sekitarnya tidak terpantau. Dengan begitu, fungsi anggota polisi sebagai pengaman tidak berjalan maksimal.

Hal itu sangat riskan jika personel Polri tengah bertugas mengamankan tempat pemilihan suara yang membutuhkan pengamanan ekstra.

Advertisement

“Mertuanya lewat di depannya tidak tahu. Saya minta ini tidak boleh,” katanya.

Badrodin meminta kepada seluruh kepala satuan wilayah kepolisian daerah dan kepolisian resort untk mengecek kembali kesiapan pengamanan baik personel maupun anggaran.

“Lakukan cek dan recheck pengamanan personel dan anggaran. Perencanaan harus dilakukan maksimal,” katanya.

Advertisement

Polri menggelar apel kasatwil 2015 untuk mempersiapkan pengamanan pilkada serentak yang dijadwalkan pada 9 Desember mendatang. Acara dihadiri oleh perwakilan Kapolda, Kapolres, seluruh pejabat utama Mabes Polri, dan Komisioner Kompolnas.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif