News
Selasa, 11 Agustus 2015 - 06:30 WIB

KINERJA PNS : Sindir Kinerja, JK Sebut Pegawai BPPT Cuma Baca Koran

Redaksi Solopos.com  /  Adib Muttaqin Asfar  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Card reader untuk e-KTP hasil desain BPPT. (detik.com)

Kinerja PNS di BPPT dikritik Wapres Jusuf Kalla.

Solopos.com, JAKARTA — Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) bertandang ke Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT), Senin (10/8/2015). JK pun mengkritik kinerja pegawai BPPT yang kurang efektif.

Advertisement

Wapres Jusuf Kalla datang ke BPPT untuk menyaksikan penandatanganan kesepakatan bersama perencanaan dan percepatan pembangunan infrastruktur energi dan pertambangan antara BPPT dan Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM).

“BPPT ini kerjanya hanya mengkaji, tapi tidak diterapkan. Kalau mau menerapkan, harusnya kerjanya di Puspiptek [Pusat Penelitian dan Iptek],” ujar JK di Auditorium Gedung BPPT, Jakarta.

JK juga sempat mengatakan bahwa kinerja pegawai BPPT hanya membaca koran di kantor tanpa ada proses kerja yang jelas. JK mengatakan hal tersebut karena melihat langsung pegawai yang hanya duduk di kantor sembari membaca koran.

Advertisement

“Kemarin saya bicara seperti itu bukan berarti saya marah. Saya hanya ingin menyemangati agar BPPT maju,” ungkap JK di hadapan pegawai BPPT.

Menurutnya, sumber daya yang dimiliki BPPT saat ini sudah sangat mumpuni dengan banyaknya profesor dan doktor yang bekerja di BPPT maupun di Puspiptek. “Yang dibutuhkan itu bukan gelar, tapi efektivitas kerja. SDM di sini memang semuanya berkualitas tapi kurang efektif,” tandasnya.

Menurutnya, kurang efektifnya kinerja di BPPT juga disebabkan pemerintah yang tidak memberikan arah untuk langkah yang lebih keras. “Harus mulai dari sekarang efektif. Tidak mau pengkajian dan penerapan yang tidak jelas,” tegasnya.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif