News
Rabu, 16 September 2015 - 12:55 WIB

KINERJA KPK : Ruki: Jangan Sampai KPK Alami Krisis Kepercayaan

Redaksi Solopos.com  /  Rohmah Ermawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Taufiequrrachman Ruki (JIBI/Solopos/Antara)

Kinerja KPK menyoroti pernyataan Plt Ketua KPK agar KPK jangan sampai mengalami krisis kepercayaan.

Solopos.com, JAKARTA – Pelaksana tugas Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Taufiequrachman Ruki menyatakan jangan sampai KPK mengalami krisis kepercayaan.

Advertisement

Hal tersebut disampaikan Ruki dalam sambutannya pada pelantikan Direktur Penyidikan dan Kepala Biro Hukum KPK, Rabu (16/9/2015).

Ruki meminta agar para pejabat KPK yang baru dilantik tersebut bisa bekerja dengan sebaik mungkin. “Buat kami, satu tahun akan kita lihat. Anda tidak perform, kami kembalikan. Anda perform, kita perpanjang,” ujar Ruki.

Ruki menambahkan agar Aris Budiman sebagai Direktur Penyidikan dan Setiadi sebagai Kepala Biro Hukum bisa membuktikan kinerjanya agar layak mendapat kepercayaan. Dia menegaskan kepercayaan adalah dasar para pejabat tersebut diangkat oleh KPK.

Advertisement

Selain itu pejabat yang baru dilantik tersebut dituntut memiliki loyalitas dan tanggung jawab terhadap bawahan, rekan sesama, dan kepada atasan.

“Tanpa kepercayaan, publik tidak akan mendukung kita. Kekuatan yang paling besar buat KPK adalah dukungan publik karena kita sudah mampu membangun kepercayaan itu,” pesan Ruki.

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Kinerja KPK
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif