News
Minggu, 5 April 2015 - 10:30 WIB

KINERJA KPK : Pembentukan Pansel Pimpinan KPK Dipercepat, KPK: Itu Wajar

Redaksi Solopos.com  /  Rohmah Ermawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Plt Wakil Ketua KPK Indriyanto Seno Adji (JIBI/Solopos/Antara)

Kinerja KPK terus menjadi perhatian publik. Pimpinan KPK saat ini menyatakan takkan mencampuri seleksi pimpinan baru KPK.

Solopos.com, JAKARTA – Pelaksana Tugas (Plt) Pimpinan KPK Indriyanto Seno Adji mengisyaratkan pihaknya tidak ingin mencampuri proses pembentukan panitia seleksi calon pimpinan KPK nanti.

Advertisement

Menurut Indriyarto, pihaknya telah menyerahkan seluruhnya kepada pemerintahan Jokowi-JK, yang telah menginstruksikan Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly dan Menko Polhukam Tedjo Edhy Purdjiatno untuk membentuk panitia seleksi calon pimpinan KPK.

“Kami serahkan semua [panitia seleksi calon pimpinan KPK] ini kepada pemerintah,” tutur Indriyanto saat dimintai konfirmasi di Jakarta, Minggu (5/4/2015).

Menurut Indriyanto, sikap Presiden Joko Widodo atau Jokowi yang telah mempercepat pembentukan panitia seleksi calon pimpinan KPK adalah hal yang wajar. Pasalnya saat ini ada tiga pimpinan KPK yang menjabat hanya sementara waktu.

Advertisement

“Karena memang Plt [pelaksana tugas] bersifat temporer. Jadi wajar saja pemerintah mempersiapkan hal tersebut,” kata dia.

Sebelumnya, Sekretaris Kabinet Andi Widjajanto menegaskan Presiden Joko Widodo atau Jokowi telah memberikan arahan kepada Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly dan Menko Polhukam Tedjo Edhy Purdjiatno untuk membentuk panitia seleksi (pansel) calon pimpinan KPK.

Pasalnya, Masa jabatan pimpinan KPK saat ini akan berakhir pada Desember 2015 dan harus segera dilakukan pembentukan pantia seleksi calon pimpinan KPK, agar persiapannya lebih matang.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif