News
Jumat, 31 Agustus 2012 - 14:24 WIB

Kidzania-Cosmos, Ajak Anak Peduli Energi

Redaksi Solopos.com  /  Harian Jogja  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

JAKARTA—Menanamkan pola hemat energi dalam kehidupan sehari-hari sejak anak-anak dinilai penting untuk menjaga keseimbangan kehidupan di masa depan.

Sedikit banyak hal itulah pesan yang ingin disampaikan KidZania dan Cosmos dalam acara interactive talkshow dan coaching clinic dengan tema ‘Anak Cerdas, Hemat Energi’ bagi para guru dan anak-anak yang digelar di Metropolitan Theater of KidZania Jakarta, Jakarta, Jumat (31/8).

Advertisement

George Aly Razy, Deputy City Mayor KidZania Jakarta mengatakan, acara tersebut bertujuan menyebarkan gaya hidup hemat energi dan pesan ‘save on earth’ yang harus ditanamkan sejak dini kepada anak-anak.

Dalam kesempatan itu, George juga memperkenalkan establishment Cosmos Secret Agent di KidZania Jakarta. Establishment Cosmos Secret Agent ini menjadi salah satu tempat favorit karena memberikan kesempatan kepada anak-anak untuk mengenal dan melakukan aktivitas layaknya seorang secret agent (agen rahasia).

Dalam wahana seluas 89 meter persegi ini empat orang anak akan bermain peran sebagai seorang Secret Agent selama 25 menit. Misi mereka adalah menghidupkan kembali lampu kota KidZania yang padam karena sabotase.

Advertisement

Di sini, anak-anak diajak untuk melewati beberapa tahap rintangan, yaitu melewati lorong yang penuh jebakan laser, melewati lorong berangin, kemudian melewati sungai bebatuan, dan pada akhirnya harus mencocokkan socket yang tepat ke lubang kunci untuk menyalakan kembali listrik kota KidZania. Atas keberhasilan misi tersebut, anak-anak akan mendapat gaji berupa mata uang resmi KidZania sebesar 10 KidZos.

Dalam acara Coaching Clinic itu, juga membahas tentang hubungan antara games, fungsi otak dan pola belajar anak. Narasumber yang dihadirkan kali ini antara lain Evangeline – psikolog Yayasan Kasih & Buah Hati dan Asep Suwarna – National Project Manager BRESL Indonesia (Barrier Removal to the Cost Effective Development & Implementation of Energy Efficiency Standart & Labeling Project). Interactive talkshow ini diikuti oleh 135 perwakilan guru yang berasal dari beberapa sekolah di Jabodetabek dan pengunjung KidZania Jakarta.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif