News
Minggu, 9 Oktober 2011 - 19:56 WIB

Ketahuan nyopet, warga Boyolali dibekuk

Redaksi Solopos.com  /  R. Bambang Aris Sasangka  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - AMANKAN PENCOPET--Polisi mengamankan Ariyanto alias Salome, 37, warga Boyolali yang tertangkap saat mencopet di kawasan Manahan, Minggu (9/10/2011). (JIBI/SOLOPOS/Agoes Rudianto)

Solo (Solopos.com) – Izka Dicky, 19, warga Sawangan Barat Rt 4/ RW 2 Colomadu, Karanganyar menjadi korban pencopetan saat menyaksikan kegiatan Drag Race dan Drag Bike IV yang berlangsung di ruas Jl Adi Sucipto, di depan komplek Stadion Manahan, Solo, Minggu (9/10/2011) sore.

AMANKAN PENCOPET--Polisi mengamankan Ariyanto alias Salome, 37, warga Boyolali yang tertangkap saat mencopet di kawasan Manahan, Minggu (9/10/2011). (JIBI/SOLOPOS/Agoes Rudianto)

Advertisement
Informasi yang dihimpun Espos, menyebutkan peristiwa pencopetan diketahui pada pukul 14.30 WIB. Saat itu korban sedang menonton perlombaan Drag Race. Saking asyiknya menonton perlombaan, korban tidak menyadari kalau dompet dari saku celana diambil oleh pelaku. Beberapa detik kemudian, korban baru menyadari kalau dompetnya telah raib.

Korban lalu berteriak maling. Beberapa saat kemudian, dua personel Polresta Solo, Bripka Teguh Mariyadi dan Briptu John Roni yang berjaga di lokasi berhasil menemukan dan mengamankan pelaku sebelum menjadi bulan-bulanan massa. Pelaku pun dibawa ke Mapolresta Solo. Pelaku diketahui bernama Ariyanto alias Salome, 37. Warga Trinilan, RT 1/RW IV, Manggung, Ngemplak, Boyolali ini melakukan aksinya seorang diri.

Kasatreskrim Polresta Solo, AKP Edi Suranta Sitepu mewakili Kapolresta Solo, Kombes Pol Listyo Sigit Prabowo, membenarkan kejadian tersebut. Menurutnya, pelaku diduga telah melakukan aksi pencopetan untuk kali ketiga sejak pagi hari. “Ya kami mengamankan salah seorang pelaku copet di area komplek Stadion Manahan Solo. Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, pelaku dijerat sesuai Pasal 362 KUHP tentang Pencurian,” papar AKP Edi kepada Espos.

Advertisement

m98

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif