News
Selasa, 1 Mei 2012 - 07:41 WIB

KERJA SAMA: UNS Tandatangani MoU dengan UKM

Redaksi Solopos.com  /  Arif Fajar Setiadi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

SOLO-Universitas Sebelas Maret Surakarta (UNS) menandatangai Memorandum of Understanding (MoU) dengan Universitas Kebangsaan Malaysia (UKM), Senin (30/4/2012) di UNS.

Perwakilan dari UKM, Prof Dr Anton satria Prabuwono, Senin, mengatakan tujuan kedatangannya ke UNS ialah untuk menjalin kerja sama dengan Fakultas Matematika dan Ilmu Pengethauan Alam (MIPA) UNS khususnya jurusan Teknik Informatika. Cakupan kerja sama itu berupa kegiatan akademik dan  non akademik. Kegiatan akademik di antaranya konversi  mata kuliah dan pertukaran pelajar.

Advertisement

Anton mengatakan, UKM dan UNS berencana membuat kerja sama double degree. Namun wacana itu masih menunggu beberapa persiapan. Sementara, saat ini, menurutnya kerja sama yang mungkin dilakukan ialah pertukaran pelajar.

Kepala International Office (IO) UNS, Agus D Priyanto, Senin, mengatakan kedatangan UKM ke UNS b ukan kali pertama. Sebelumnya universitas itu telah menjalin kerja sama berupa penelitian budaya dengan Fakultas Sastra dan Seni Rupa (FSSR) UNS.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif