News
Senin, 30 Juli 2012 - 12:15 WIB

KERETA API TERBAKAR, 32 Nyawa Melayang

Redaksi Solopos.com  /  Tutut Indrawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - (NDTV )

(NDTV )

NEW DELHI–Kebakaran hebat melanda salah satu gerbong kereta api (KA) Tamil Nadu Express di India. Nahas, insiden ini menewaskan 32 orang dan melukai sejumlah orang lainnya.

Advertisement

Media setempat NDTV, Senin (30/7/2012), melaporkan insiden ini terjadi hari ini sekitar pukul 04.28 waktu setempat, Saat itu, kereta dari New Delhi ini tengah melaju ke wilayah Chennai.

Ketika kereta melewati stasiun Nellore, pihak stasiun setempat menyadari ada api yang membakar salah satu gerbong dan memutuskan untuk memberhentikannya. Para penumpang pun dievakuasi dengan segera. Saat itu, gerbong yang berkapasitas 72 kursi dipenuhi oleh penumpang.

Namun sayang, banyak penumpang yang terjebak di dalam gerbong dan tidak bisa menyelamatkan diri. Diduga, pintu kereta sempat macet. Banyak penumpang yang tewas atau jatuh tak sadarkan diri karena sesak napas akibat menghirup asap kebakaran. Tidak sedikit juga yang tewas akibat hangus terbakar api.

Advertisement

Pihak otoritas kereta api setempat, Additional DG Railways, menyatakan 32 orang tewas dalam kebakaran tersebut dan sejumlah lainnya luka-luka. Korban luka telah dilarikan ke rumah sakit Nellore.

Otoritas setempat menyebut, kebakaran disebabkan oleh korsleting yang terjadi di dekat toilet di dalam gerbong. Bagian gerbong yang terbakar telah dilepaskan dari rangkaian kereta api. Untungnya kebakaran in tidak menyambar ke gerbong lainnya.

Sebagai pengganti, rangkaian kereta khusus akan diberangkatkan dari Nellore ke Chennai pada pukul 09.30 waktu setempat.

Advertisement

Advertisement
Kata Kunci : Kereta Api Terbakar
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif