News
Jumat, 10 November 2023 - 12:23 WIB

Keren, Mobil Listrik ITNY Meraih Juara 2 KMLI di Bandung

Brand Content  /  Anik Sulistyawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Tim mobil listrik Institut Teknologi Nasional Yogyakarta (ITNY) berhasil meraih juara dua kategori Slalom pada Kompetisi Mobil Listrik Indonesia (KMLI) di Politeknik Negeri Bandung belum lama ini. (Istimewa)

Solopos.com, SOLO — Setelah sekian lama berdiam diri karena pandemi, kini tim mobil listrik Institut Teknologi Nasional Yogyakarta (ITNY) kembali bangkit dengan nama Rusty Team. Tim Mobil listrik kolaborasi mahasiswa Teknik Mesin dan Teknik Elektro ini bernama Ramirez.

Terbaru, Ramirez berhasil meraih juara dua kategori Slalom pada Kompetisi Mobil Listrik Indonesia (KMLI) di Politeknik Negeri Bandung, 6 – 8 November 2023.

Advertisement

Manager Tim, Deof Muaziva mengatakan tim molis Ramirez akan mempertahankan prestasi yang sudah diukir oleh kakak-kakak tingkatnya di KMLI sebelum pandemi.

“Kami ingin melanjutkan kembali trend positif para alumni yg terdahulu khususnya di mobil listrik yg memiliki riwayat prestasi yang sangat bagus. Kami bertekad untuk selalu mengikuti kompetisi-kompetisi mobil listrik,” kata mahasiswa Teknik Elektro 2021 itu dalam keterangan tertulis.

Deof menambahkan ke depan akan melakukan riset dalam pengembangan mobil listrik ini sehingga bisa meraih hasil yg maksimal dalam perlombaan kompetisi mobil listrik Indonesia.

Advertisement

“Kami juga akan mencoba melakukan studi banding ke kampus lain yang banyak pengalaman dibidang mobil listrik”, ujarnya.

Dosen pendamping tim mobil listrik, Dandung Rudi, MT mengaku bangga terhadap prestasi para mahasiswa bimbingannya. Ia mengatakan bahwa kampus sangat mendukung penuh kompetisi ini baik dalam segi pendanaan serta pengadaan bengkel.

“Harapannya bengkel mobil listrik ITNY bisa lebih dikembangkan lagi dan menjadi tempat riset kami nantinya, jika memungkinkan untuk direnovasi,” uajr Dandung.

Advertisement

Dijelaskan, Rusty Team tersebut kolaborasi mahasiswa Teknik Mesin dan Teknik Elektro. Mekanik inti ditangani oleh mahasiswa Teknik Mesin, Aldi Sinar Saputro sedangkan Elektrik Inti oleh Syahrul Nur Arifin, Mahasiswa Teknik Elektro. Sementara Driver dipegang oleh Andra Jaya Asmara, mahasiswa Teknik Mesin.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif