News
Sabtu, 19 Mei 2012 - 11:03 WIB

KERACUNAN JAMUR: Satu Keluarga Keracunan Setelah Santap Malam

Redaksi Solopos.com  /  Arif Fajar Setiadi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Korban keracunan makanan (Foto detikcom)

Korban keracunan makanan (Foto detikcom)

LAMONGAN- Enam warga yang masih satu keluarga di Lamonga, termasuk dua diantaranya masih balita mengalami keracunan, setelah menyantap jamur yang menjadi menu makan malam.

Advertisement

Korban yang keracunan saat makan malam tersebut adalah Ruly Pratiwi, 34, Reza Putra, 13, Kiki Dwi, 10, Fernando Ferdiansyah, 5, Farel, 3 dan Luky, 2. Mereka saat ini dirawat di IRD RSUD dr Soegiri, Lamongan.

Korban yang tinggal di Desa Rancang Kencono, Kecamatan Lamongan terparah dialami Farel. Sedangkan Luky, terkena efek jamur jerami setelah minum air susu ibunya.

Sang ibu, Ruly Pratiwi kepada wartawan mengatakan, mulanya ia dan keluarganya makan malam bersama dengan lauk jamur jerami yang didapat di sawah.

Advertisement

Saat menyantap makanan ini, kata Ruly, tidak ada tanda-tanda apapun di tubuh mereka. Namun, selang dua jam kemudian mereka mengalami sakit perut dan muntah-muntah.

“Sewaktu makan bersama kami tidak merasakan apa-apa,” katanya, Jumat (18/5/2012) malam.

Bahkan, anaknya yang bernama Farel sempat tak sadarkan diri akibat sakit perut dan muntah-muntah tersebut.

Advertisement

Tetangga Ruly yang mengetahui kondisi tersebut langsung membawa keenam korban ke rumah sakit agar segera mendapatkan pertolongan. “Saya kemudian dibawa ke rumah sakit oleh tetangga,” jelasnya.

Hingga kini, ke 6 korban masih menjalani perawatan intensif di IRD RSUD dr Soegiri. Sementara, untuk memastikan penyebab keracunan, pihak rumah sakit mengambil sample makanan untuk di uji laboratorium.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif