News
Selasa, 12 Januari 2010 - 13:46 WIB

Kepolisian Malaysia identifikasi tersangka pembakaran gereja

Redaksi Solopos.com  /  Indah Septiyaning Wardani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi


Kuala Lumpur–
Kepolisian Malaysia telah mengidentifikasi para tersangka pelaku pembakaran gereja pekan lalu di negeri jiran itu. Hal itu disampaikan Menteri Dalam Negeri Malaysia Hishammuddin Hussein.

Dikatakan Hishammuddin, mereka yang ditemukan bersalah atas atas serangan pembakaran di Gereja Metro Tarbernacle di Kuala Lumpur akan dibawa ke pengadilan.

Advertisement

Diimbuhkan Hishammuddin, tindakan yang cepat dan pengawasan oleh kepolisian dan Kementerian Dalam Negeri sejak pekan lalu telah mencegah terjadinya insiden-insiden buruk lainnya. Langkah-langkah tambahan juga telah diambil untuk mengendalikan situasi.

Dijelaskan petinggi Malaysia itu, personel Departemen Pertahanan Sipil telah dikerahkan di tempat-tempat ibadah.

“Publik juga harus memainkan peran dengan memberitahukan polisi setiap masalah yang mencurigakan. Jangan cuma menunggu dan kemudian menyalahkan. Ini tanggung jawab bersama kita,” tegas Hishammuddin seperti diberitakan media Malaysia, New Straits Times, Selasa (12/1).

Advertisement

Aksi-aksi pengrusakan terhadap sejumlah gereja di Malaysia ditengarai dipicu putusan pengadilan Malaysia pada 31 Desember 2009 lalu yang mengizinkan surat kabar Katolik menggunakan kata “Allah” dalam edisi berbahasa Melayu media tersebut.

Putusan ini sontak saja menuai protes warga muslim di Malaysia. Sebab selama 3 tahun ini telah berlaku larangan penggunaan kata “Allah” bagi nonmuslim di negeri itu.

dtc/isw

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif