News
Minggu, 26 Agustus 2012 - 11:15 WIB

Keluarga: Ingin Hormati Neil Armstrong? Berkediplah Pada Bulan

Redaksi Solopos.com  /  Harian Jogja  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Neil Armstrong (NASA-Livescience.com)

Neil Armstrong (NASA-Livescience.com)

JOGJA—Astronaut legendaris Amerika Serikat, Neil Armstrong meninggal pada Sabtu (25/8) waktu setempat. Armstrong meninggal pada usia 82 tahun karena komplikasi pascaoperasi jantung.

Advertisement

Presiden AS Barack Obama menyebut Armstrong sebagai pahlawan Amerika Serikat sepanjang masa. Meski begitu keluraga Arsmtrong hanya berharap ‘penghormatan sederhana’ kepada pria yang diklaim sebagai orang pertama yang menginjakkan kakinya di Bulan itu.

“Bagi mereka yang ingin menghormati Neil, kami punya permintaan sederhana. Hormatilah pengabdiannya, pencapaiannya dan kerendahan hatinya. Saat Anda melihat langit pada malam hari dan Bulan bersinar ‘tersenyum’ pada Anda, ingatlah pada Neil Armstrong dan berkediplah,” demikian bunyi pernyataan resmi keluarga Neil Armstrong seperti dilansir Livescience.com, Minggu (26/8).

Armstrong menjalani operasi jantung awal bulan ini, hanya dua hari setelah ulang tahunnya pada 5 Agustus 2012, untuk meringankan arteri koroner yang tersumbat. Namun ia kemudian mengalami komplikasi penyakit.

Advertisement

Sebagai komandan misi Apollo 11, Armstrong menjadi manusia pertama yang menginjakkan kaki di bulan pada 20 Juli 1969. Saat ia menginjak permukaan berdebu, Armstrong mengatakan: “Itu sebuah jejak kecil seorang manusia, sebuah lompatan besar bagi seluruh umat manusia”.(ali)

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif