News
Selasa, 4 Desember 2012 - 18:40 WIB

KATE MIDDLETON HAMIL: Mabuk Parah Pertanda Hamil Bayi Kembar?

Redaksi Solopos.com  /  Rini Yustiningsih  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - William dan Kate tengah menantikan bayi kembar? (dailymail.co.uk)

William dan Kate tengah menantikan bayi kembar? (dailymail.co.uk)

LONDON – Serangan nyidam atau morning sickness akibat hiperemesis gravidarum yang dialami Kate Middleton dalam di awal kehamilannya, ternyata lebih dari sekadar mual yang biasa dirasakan para ibu hamil pada umumnya. Selain bisa menyebabkan dehidrasi parah, hiperemesis gravidarum yang dialami istri Pangeran William dari Kerajaan Inggrisa ini bisa menjadi pertanda Kate tengah hamil anak kembar.

Advertisement

Secara medis, hiperemesis gravidarum bisa mengakibatkan janin berisiko kehilangan nutrisi penting. Penderita bisa muntah hingga 30 kali dalam sehari dan berisiko mengalami kelelahan akut dan berbahaya.

Tak heran, Duchess of Cambridge pun harus mendapatkan perawatan intensif. Seperti dilansir Daily Mail, Selasa (4/12/2012), selama Kate dirawat di RS King Edward VII di London, William selalu setia mendampingi istrinya.

Selain berisiko membahayakan si ibu hamil dan janinnya, hiperemesis gravidarum bisa menjadi petunjuk adanya plasenta yang membesar. Artinya, kondisi ini sering terjadi pada kehamilan kembar, seperti kembar atau kembar tiga.

Advertisement

Gejala lain dari kondisi hiperemesis gravidarum adalah tekanan darah rendah dan denyut jantung cepat, sakit kepala, lesu atau kebingungan. Tidak ada obat anti-penyakit bagi wanita hamil ini, tapi penanganan dengan cukup istirahat dan pemberian tambahan cairan melalui infus akan sangat membantu.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif