News
Senin, 7 September 2015 - 11:40 WIB

KEGIATAN DPR : MKD akan Sidangkan Setya Novanto dan Fadli Zon

Redaksi Solopos.com  /  Rohmah Ermawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Donald Trump memperkenalkan Setya Novanto. (Istimewa/Youtube)

Kegiatan DPR ini terkait polemik pertemuan Fadli Zon dan Setya Novanto dengan Donald Trump.

Solopos.com, JAKARTA – Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) DPR dipastikan akan mengadili atau menyidangkan laporan pertemuan Ketua DPR, Setya Novanto, dan Wali Ketua DPR, Fadli Zon, dengan pebisnis Amerika Serikat Donald Trump di Negeri Paman Sam.

Advertisement

“MKD akan bersidang pasti, memproses seluruh laporan dari rakyat maupun anggota dewan itu sendiri,” jelas Wakil Ketua DPR dari Fraksi Partai Demokrat Agus Hermanto di Gedung parlemen, Jakarta, Senin (7/9/2015, menanggapi laporan sejumlah pihak ke MKD atas pertemuan Setvov dan Fadli dengan Donald Trump.

Agus Hermanto menekankan MKD bekerja berdasarkan laporan, baik anggota dewan, maupun masyarakat. Laporan itu akan dijadikan sebagai input untuk selanjutnya diproses lebih lanjut.

“Semuanya bisa melaporkan, termasuk media juga boleh. MKD akan memproses laporan itu, dan barangkali kalau Pak Setya Novanto datang [tiba di Tanah Air] akan diklarifikasi lebih dulu,” jelas dia.

Advertisement

Agus Hermanto mengatakan laporan yang dilayangkan ke MKD berawal dari adanya anggota dewan yang melihat di televisi Setya Novanto dan Fadli Zon hadir saat konferensi pers Donald Trump atas dukungan politiknya di AS.

“Ada yang merasa kehadiran itu tidak pas dan melaporkan ke MKD,” jelas dia.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif