News
Kamis, 5 Februari 2015 - 23:10 WIB

KECELAKAAN PESAWAT TRANSASIA : Warga Taipei Malah Foto-Foto Ceria di Lokasi Jatuhnya Pesawat

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi foto

Kecelakaan pesawat Transasia malah dijadikan hiburan oleh sekelompok orang di Taipei, Taiwan. Mereka berfoto di lokasi jatuhnya pesawat.

Solopos.com, TAIPEI – Kecelakaan pesawat Transasia Airways yang sejauh ini menewaskan 16 orang mengundang banyak simpati. Sayangnya sejumlah orang justru tidak peduli dengan kejadian ini.

Advertisement

Seperti sejumlah pengunjung di Sungai Keelung, Taipei, Taiwan, tempat jatuhnya pesawat Transasia. Dilaporkan News.com.au, Rabu (4/2/2015), sejumlah orang berkerumun tepat di depan lokasi evakuasi sambil berfoto ria. Beberap bahkan menunjukkan ekspresi ceria.

Wartawan media Taiwan, Apple Daily ,yang pertama memergoki hal ini. Dalam foto yang kemudian juga beredar di media sosial, tampak 3 perempuan berfoto sambil tersenyum. Salah satunya berpose dengan jari simbol “V”.

Tampak juga seorang pria memfoto-foto lokasi jatuhnya pesawat. Sementara pemandangan di belakang mereka sungguh kontras. Terlihat tim search and rescue (SAR) dengan perahu karet sedang berupaya mencari korban.

Advertisement

Foto ini tentu langsung menuai kecaman di berbagai media sosial. Mereka menganggap orang-orang yang memanfaatkan kecelakaan ini sebagai hiburan adalah orang yang tak berperikemanusiaan.

Diberitakan Solopos.com sebelumnya, Setidaknya 16 orang tewas setelah pesawat TransAsia Airways jatuh di Sungai Keelung, Taipei, Taiwan, Rabu (4/2/2015) pagi. Kotak hitam pesawat yang mengangkut 58 penumpang itu telah ditemukan.

Juru Bicara Dewan Keamanan Penerbangan Taiwan, Wang Hsing-chung, mengatakan penyelidik semalam mulai membaca data kotak hitam pesawat ATR 72-600. Dilansir straitstimes.com, Komisaris Pemadam Kebakaran Taipei, Wu Chun-hong, mengatakan jumlah korban tewas tersebut tercatat pada pukul 16.00 waktu setempat.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif