News
Kamis, 19 Desember 2013 - 15:41 WIB

KECELAKAAN MAUT WONOGIRI : Sopir: Korban Tabrak Bus yang Sudah Berhenti

Redaksi Solopos.com  /  Adib Muttaqin Asfar  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi kecelakaan (JIBI/Solopos/Dok)

Solopos.com, WONOGIRI — Kecelakaan maut kembali terjadi Wonogiri, kali ini di ruas jalan Wuryantoro-Manyaran, tepatnya di Dusun Brambangan, Desa Gunungan, Kecamatan Manyaran, Wonogiri, Kamis (19/12/2013). Belum jelas penyebab kecelakaan, namun ada beberapa dugaan yang berkembang, termasuk kemungkinan korban menabrak bus.

Seorang warga setempat, Sukarman, menduga kecelakaan itu disebabkan kondisi jalan yang licin. “Sepeda motor keluar dari aspal dan kembali ke jalan raya tetapi menabrak bus,” ujarnya.

Advertisement

Kabar lain menyebutkan sepeda motor bernopol AD 4355 WR itu meluncur dari arah Wuryantoro atau selatan dan dari arah berlawanan melintas bus pariwisata berpenumpang penuh. Sepeda motor yang dikendarai Desi diduga selip dan mengakibatkan benturan.

Mendengar suara benturan, penumpang bus berteriak dan gaduh. Rombongan yang berjumlah sekitar 50 orang, terdiri atas guru dan siswa itu selang beberapa jam kemudian dipindahkan ke bus yang lain untuk melanjutkan perjalanan ke Pacitan, Provinsi Jawa Timur.

Sopir bus pariwisata Tirtonirmolo, Mulyadi mengaku bus yang dikemudikan sudah berhenti di pinggir jalan namun ditabrak pengendara. “Saya meminggirkan bus setelah melihat pengendara terperosok dan lepas dari [jalan] aspal. Sepeda motor selanjutnya menabrak bagian tengah bus,” ujarnya.

Advertisement

Kecelakaan terjadi saat kondisi hujan sekitar pukul 08.45 WIB. Korban meninggal bernama Desi Anta Pujiastuti, 16, pelajar SLTA, dan warga Desa Bero, Kecamatan Manyaran sedangkan rekannya, bernama Marlina, 18, menderika luka.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif