News
Sabtu, 11 Februari 2012 - 07:52 WIB

KECELAKAAN MAUT DI PUNCAK: Lokasi Kecelakaan Jadi Tontonan Warga

Redaksi Solopos.com  /  Arif Fajar Setiadi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

BOGOR-Lokasi kecelakaan bus maut Kurnia Bhakti di Jalan Raya Puncak depan Pafesta Cisarua, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, hingga Sabtu (11/2/2012) pagi,  menjadi tontonan warga.

Puluhan warga terlihat memadati pinggir jalan raya Cisarua, mereka ingin melihat lokasi kecelakaan bus maut yang menewaskan 14 orang dan puluhan orang luka-luka.

Advertisement

Banyaknya warga yang datang melihat lokasi kejadian sempat menyulitkan petugas kepolisian melakukan evakuasi dan olah tempat kejadian perkara (TKP).

Beberapa kali terdengar imbauan petugas polisi kepada warga yang datang untuk menjauhi lokasi. Petugas kewalahan karena warga telah mendekati lokasi kecelakaan meski telah dilarang.

Untuk memudahkan proses evakuasi dan olah TKP, petugas memasang garis polisi di sekitar lokasi kejadian dengan areal yang cukup luas.

Advertisement

Meski demikian sejumlah warga tetap nekat ingin mendekati lokasi kejadian dengan alasan untuk melihat.

“Kami cuma ingin tahu, kecelakaan di kampung kita ini seperti apa,” kata Asep, warga setempat, yang datang bersama beberapa temannya.

Peristiwa kecelakaan tersebut juga membuat jalur Puncak lumpuh total. Kepolisian Bogor memberlakukan penutupan jalan sementara baik dari arah Jakarta maupun dari Puncak.

Advertisement

“Ini perintah Dirlantas Polda Jabar. Jalur ditutup sementara karena sedang dilakukan olah TKP,” kata salah satu petugas kepolisian.

Peristiwa kecelakaan terjadi Jumat (10/2) sekitar pukul 18.40 WIB. Bus Kurnia Bhakti yang bergerak dari arah Puncak mengalami rem blong.

Bus yang berpenumpang lebih dari 30 orang itu menabrak sejumlah kendaraan yang ada di depannya. Akibatnya 14 orang meninggal dunia dan sedikitnya 47 orang luka-luka. Antara

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif