News
Sabtu, 18 Agustus 2012 - 21:02 WIB

KECELAKAAN LALU LINTAS: Boncengkan Adik, Anggita Tewas Saat Hendak Salip Bus

Redaksi Solopos.com  /  R. Bambang Aris Sasangka  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/SOLOPOS/dok)

Ilustrasi (JIBI/SOLOPOS/dok)

WONOGIRI – Nasib nahas menimpa Anggita, 16, warga Dusun Batu Kidul RT 001/RW 006 Desa/Kecamatan Baturetno. Ia menghembuskan nafas terakhir saat dirawat di Puskesmas Rawat Inap Baturetno karena kecelakaan lalu lintas, Sabtu (18/8/2012).
Advertisement

Kapolres Wonogiri AKBP Ni Ketut Swastika melalui Kapolres Baturetno AKP Sarno mengatakan, kecelakaan yang terjadi di ruas jalan raya Wonogiri-Pacitan itu berlokasi di Dusun Nayu, Desa Kedungombo, Kecamatan Baturetno. Saat itu, korban mengendarai sepeda motor merk Honda Supra X dengan nomor polisi (Nopol) AD 3405 R. Anggita berboncengan dengan adiknya Hidayati, 13, dan Putri, 12.

“Saat kejadian, Anggita dari arah timur menuju Baturetno. Sampai di pertigaan Nayu, ada bus PO HaGe dengan Nopol AD 3255 G yang sedang berhenti menurunkan penumpang. Bus dikemudikan Lasdi, 44, warga Wuryantoro. Korban bermaksud mendahului bus tersebut, tetapi motornya menyenggol bagian belakang bus dan kemudian oleng,” imbuhnya.

Dari arah berlawanan, lanjut dia, muncul mobil bak terbuka merk Mitsubishi L300 dengan Nopol B 9126 TCB yang dikemudikan Endang, warga Desa Semin, Kecamatan Nguntoronadi. Motor yang dikendarai Anggita dan tengah kehilangan keseimbangan itu kemudian tertabrak mobil bak terbuka itu sehingga membuat ketiga penumpangnya terjatuh di jalanan.

Advertisement

Warga sekitar yang saat itu berada di lokasi kejadian, segera melarikan ketiga anak itu ke Puskesmas Rawat Inap. Tapi, setelah sekitar 30 menit dirawat, nyawa Anggita tidak dapat diselamatkan. Hingga saat ini, pihak kepolisian masih melakukan penyelidikan atas kejadian itu.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif