News
Jumat, 5 Januari 2024 - 07:44 WIB

Kecelakaan KA Turangga vs Komuter Lokal Bandung Raya, Lokomotif Ringsek & 3 MD

Mariyana Ricky P.D  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Kecelakaan adu banteng terjadi antara KA Turangga dengan KA Komuter Bandung Raya di jalan rel antara Stasiun Haurpugur-Cicalengka, Kabupaten Bandung, Jumat (5/1/2024) sekitar Pukul 06.00 WIB. (Istimewa/Tangkapan Layar)

Solopos.com, BANDUNGKecelakaan kereta api atau disebut peristiwa luar biasa hebat (PLH) berupa tabrakan hebat adu banteng terjadi antara KA Turangga dengan KA Komuter Bandung Raya di petak jalan rel antara Stasiun Haurpugur-Cicalengka, Kabupaten Bandung, Jumat (5/1/2024) sekitar pukul 06.00 WIB.

Dalam video yang beredar di Reels Facebook Info Rancaekek, tidak diketahui penyebab atau asal muasal kecelakaan tersebut, namun diduga terjadi benturan yang sangat kuat antara kedua kereta.

Advertisement

“Kejadian ini menyebabkan keterlambatan pada jadwal keberangkatan kereta api,” tulis caption pada video tersebut.

Dipantau Solopos.com dari tayangan Breaking News KompasTV, kondisi lokomotif KA Komuter Bandung Raya berwarna kuning kombinasi hijau tampak ringsek parah. Sementara lokomotif KA Turangga tampak menumpuk di atas lokomotif KA Komuter Bandung Raya.

Belum diketahui jumlah korban jiwa dari peristiwa kecelakaan tersebut. Kapolresta Bandung Kusworo Wibowo menyebut untuk sementara ada tiga korban jiwa, yakni masinis, asisten masinis, dan pegawai KA. Namun tidak dijelaskan dari KA mana.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif