News
Senin, 3 November 2014 - 16:15 WIB

KEBAKARAN KARANGANYAR : Titik Api Kembali Muncul, 8 Hektare Hutan Lawu Terbakar

Redaksi Solopos.com  /  Rohmah Ermawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Gunung Lawu (Mariyana Ricky P.D./JIBI/Solopos/dok)

Solopos.cm, KARANGANYAR – Kebakaran hutan di lereng Gunung Lawu merambah lahan seluas 8 hektare. Si jago merah yang sempat padam pada Sabtu (1/11/2014), kembali muncul pada Minggu (2/11/2014) sore.

Asisten Perhutani Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH) Lawu Utara, Arif Nurjati, mengatakan api yang sempat dipadamkan muncul kembali di petak 63 Q1 Resort Pemangku Hutan (RPH) Blumbang, BKPH Lawu Utara.

Advertisement

“Sebelumnya memang sudah padam. Kemudian pada Minggu sore itu saya minta petugas lapangan untuk melihat di lokasi. Ternyata api kembali muncul dan merambat,” papar dia saat dihubungi wartawan, Senin (3/11/2014). (baca: 6 Hektare Hutan Karanganyar Terbakar)

Arif mengatakan pada Senin pagi tim gabungan bersama warga sekitar langsung menuju titik api untuk melakukan pemadaman. “Sekitar 80 orang tadi pagi berangkat ke lokasi. Kondisi saat ini sudah terkendali. Api sudah padam, tapi masih berasap,” jelas dia,” tutur dia.  

Sebelumnya Wakil Administratur Perhutani Karanganyar, Joni Andarhadi, mengatakan kebakaran pertama terjadi pada Jumat (31/10/2014) sekitar pukul 12.30 WIB. Area yang terbakar adalah petak 33 dan petak 63. Luas area yang terbakar mencapai 6 hektare. Menurut Joni, api baru bisa dipadamkan pada Sabtu pukul 15.00 WIB.

Advertisement

 

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif