News
Rabu, 19 Oktober 2022 - 17:57 WIB

Kebakaran Hebat, Kubah Masjid Jakarta Islamic Center Ambruk

Newswire  /  Abdul Jalil  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Kubah Masjid Raya Jakarta Islamic Center (JIC) ambruk terjadi kebakaran di Jakarta Utara, Rabu (19/10/2022). ANTARA/HO-Sudin Gulkarmat Jakarta Utara

Solopos.com, JAKARTA — Kebakaran terjadi di kubah Masjid Raya Jakarta Islamic Center (JIC) yang ada di Jalan Kramat Raya, Tugu Utara, Koja, Jakarta Utara, Rabu (19/10/2022) sore. Bahkan dalam kejadian itu, kubah masjid tersebut ambruk.

“Kami menerima informasi kebakaran pukul 15.23 WIB. Petugas langsung kami kerahkan ke lokasi. Sumber api berasal dari kubah masjid,” jelas Kepala Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Kota Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu, Rahmat Kristanto, saat dikonfirmasi di Jakarta Utara.

Advertisement

Petugas renovasi kubah JIC, Nano Sumano, mengatakan kebakaran ini terjadi pada sata petugas merenovasi atas masjid. Saat itu, petugas sedang membakar water proofing aspal dan percikan apinya mengenai bahan-bahan yang mudah terbakar.

“Tiupan angin kencang membuat api terus membesar,” ujar Nano.

Baca Juga: Didakwa UU ITE, Ini Peran Penting Brigjen HK dalam Kasus Pembunuhan Brigadir J

Advertisement

Rahmat menyampaikan sampai saat ini belum diketahui apakah ada korban dalam peristiwa itu. Namun, terlihat api yang berkobar hebat di kubah masjid tersebut telah berhasil mencapai bagian leger kubah.

Petugas dari Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan DKI Jakarta masih mengupayakan untuk pemadaman api. Puluhan petugas dikerahkan untuk memadamkan api. Ada enam unit mobil pemadan kebakaran yang dikerahkan ke lokasi.

Dengan melihat kondisi kebakaran yang masih terjadi, diperkirakan akan ada penambahan mobil pemadam kebakaran ke lokasi. Hingga berita ini ditulis pada pukul 16.30 WIB, api masih membakar kubah masjid.

Advertisement

Baca Juga: Sidang Perdana Kasus Obstruction of Justice Hendra Kurniawan di PN Jaksel

“Sampai saat ini api masih menyala. Petugas masih terus berusaha memadamkan api di lokasi,” katanya.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif