News
Rabu, 11 Desember 2013 - 20:10 WIB

KEBAKARAN BOYOLALI : Kompor Gas Meledak, Toko Onderdil Terbakar

Redaksi Solopos.com  /  Adib Muttaqin Asfar  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi kebakaran (JIBI/Harian Jogja/Desi Suryanto)

Solopos.com, BOYOLALI — Sebuah toko onderdil kendaraan bermotor di Desa Pandeyan, Kecamatan Ngemplak, Boyolali terbakar. Diduga kebakaran yang terjadi pada toko dua lantai di depan Puskesmas Ngemplak kira-kira pukul 08.00 WIB itu akibat kompor gas meledak.

“Kayaknya selang gas kompor saya bocor, sehingga ketika digunakan untuk memasak kompor itu meledak dan membakar oli yang ada di dekatnya,” ujar pemilik toko, Mujiono, 56, ketika ditemui di sela-sela mengeluarkan sebagain barang-barang dagangannya yang terbakar, Rabu (11/12/2013).

Advertisement

Ditanya total kerugian yang ditimbulkan, dia memperkirakan paling tidak Rp50 juta. Sebab selain oli sejumlah barang lain yang terbakar juga banyak. Akibat kejadian itu, istri Mujiono, Rahma, 43, mengalami luka di telapak kaki kiri sehingga harus dirawat di puskesmas yang terletak di depan tokonya. Namun dia mengaku tak tahu secara pasti apa penyebab luka di telapak kaki kirinya tersebut.

“Saya juga tidak tahu kaki saya ini kena apa? Sebab ketika terjadi kebakaran saya memang mondar-mandir menyelamatkan barang-barang dan tahu-tahu sakit,” ujar dia.

Lebih lanjut Mujiono mengatakan ketika awal kebakaran terjadi dia sedang membuat kandang burung di samping toko. Mendadak terjadi ledakan dari dalam toko dan tak lama kemudian asap hitam tebal mengepul dari dalam toko. Kondisi ini membuat dia panik, sebab api dengan cepat menjalar ke mana-mana. Terkait itu sejumlah warga sekitar yang mengetahui juga ikut membantu memadamkan kebakaran dengan peralatan seadanya.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif