News
Jumat, 4 Juni 2010 - 09:47 WIB

Kebakaran apartemen di Bangladesh, lebih dari 100 orang tewas

Redaksi Solopos.com  /  Arif Fajar Setiadi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Dhaka–Korban kebakaran gedung-gedung di pusat Kota Dhaka, Bangladesh, terus meroket. 108 Orang tewas terpanggang dalam kebakaran yang melanda sedikitnya tujuh gedung itu.

“Sedikitnya 108 orang tewas termasuk mereka yang sudah dibawa ke rumah sakit. Korban kemungkinan terus bertambah karena beberapa dalam keadaan kritis di rumah sakit,” kata pejabat kota, Muhibul Haque, seperti dilansir AFP, Jumat (4/6).

Advertisement

Kepala Departemen Pemadam Kebakaran, Abu Nayeem, mengatakan api melesat melalui deretan gedung apartemen bertingkat, menjebak ratusan warga di Kayettuli, salah satu daerah Dhaka yang paling padat penduduknya.

“Sebuah pesta pernikahan berada di atap salah satu bangunan dan kami pikir ini adalah mengapa jumlah korban sangat tinggi,” kata Nayeem.

Api yang juga membakar apartemen itu telah padam. Upaya pencarian dan penyelamatan pun dihentikan setelah petugas pemadam kebakaran menyisir setiap inci bangunan api yang dilalap api.

Advertisement

Nayeem menambahkan kobaran api disebabkan oleh kerusakan aliran listrik dan menyebar sebelum petugas pemadam dapat mengakses lokasi kebakaran.

dtc/rif

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif