News
Senin, 14 Februari 2022 - 17:14 WIB

Kearifan Lokal Sirkuit Mandalika, Ada Pemandangan Kerbau Makan Rumput

Latif Ghufron Aula  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Kerbau makan rumput di dekat Sirkuit Mandalika. (Instagram/@makassar_iinfo)

Solopos.com, LOMBOK TENGAH — Arena balapan motor Sirkuit Mandalika di Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB), memang banyak memberikan kesan kepada pengunjung, terutama pemandangannya yang indah dan kearifan lokalnya.

Beberapa bulan lalu, beredar foto viral sejumlah pembalap motor yang melakukan hal unik di sirkuit tersebut. Ada momen pembalap yang bermain air hujan hingga membantu mencangkul warga di sekitar Sirkuit Mandalika.

Advertisement

Belakang ini, muncul video yang memperlihatkan puluhan kerbau yang memakan rumput di dekat Sirkuit Mandalika. Tak hanya itu, di samping rerumputan juga menyuguhkan pemandangan laut di daerah Lombok tersebut.

Baca Juga: Mandalika, Sirkuit Terindah di Dunia? Ini Faktanya

Advertisement

Baca Juga: Mandalika, Sirkuit Terindah di Dunia? Ini Faktanya

Pemandangan unik tersebut diabadikan oleh seorang pengunjung dan tersebar di Instagram seperti yang diunggah pengelola akun @makassar_iinfo. “Pemandangan yang unik di Sirkuit Mandalika Indonesia,” tulis pengunggah video.

Dalam video tersebut, tampak puluhan kerbau milik warga setempat tengah memakan rumput di bukit. Setelah itu, video menampilkan keindahan panorama pantai yang terletak tak jauh dari Sirkuit Mandalika.

Advertisement

Netizen pun berharap pemandangan tersebut akan tetap ada di sekitar sirkuit. “Jangan sampai punah, kearifan lokal,” tulis pengguna akun @pengetikan.murah.ponorogo.

Baca Juga: Heboh Patung Jokowi Mengendarai Motor, Ini Bocoran dari Pembuatnya

Netizen juga menyebut pemandangan itu dapat ditemui di Sirkuit Mandalika. “Se-internasionalnya Sirkuit Mandalika pasti ada kearifan lokal di dalamnya,” timpal pengguna akun @s_anasashari.

Advertisement

Sirkuit Mandalika merupakan salah satu venue Moto GP 2022. Rencananya, Moto GP seri Mandalika itu akan digelar pada pertengahan Maret 2022 mendatang. Sebelumnya para pembalap telah melakukan tes pramusim di Sirkuit Mandalika pada 11-13 Februari kemarin.

 

Lihat postingan ini di Instagram

 

Advertisement

Sebuah kiriman dibagikan oleh OFFICIAL MAKASSAR INFO (@makassar_iinfo)

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif